Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Venezia vs Cremonese: Perebutan Tiket Terakhir ke Serie A

Venezia vs Cremonese: Venezia hanya butuh hasil imbang pada leg kedua playoff Serie B untuk promosi ke Serie A berkat keunggulan posisi di klasemen akhir.

Sport.Supersell.id – Leg kedua final playoff Serie B antara Venezia vs Cremonese akan segera digelar pada Senin (03/05/2024) dini hari WIB.

Setelah leg pertama berakhir imbang 0-0, Venezia berada di atas angin karena hanya butuh hasil seri untuk promosi ke Serie A berkat posisi lebih tinggi di klasemen akhir Serie B.

Sedangkan Cremonese wajib menang jika ingin kembali ke kasta tertinggi sepakbola Italia.

Regulasi Playoff Serie B yang Unik

Aturan playoff Serie B memang cukup unik dan berbeda dari liga-liga lain. Jika agregat kedua leg final berakhir imbang, maka tim yang finis di posisi lebih tinggi pada klasemen akhir yang berhak promosi. Tidak ada perpanjangan waktu maupun adu penalti.

Venezia finis di posisi ketiga Serie B musim ini, sementara Cremonese tepat di bawahnya di peringkat keempat. Artinya Venezia cukup bermain imbang pada leg kedua untuk lolos ke Serie A, sementara Cremonese harus menang di kandang lawan.

Venezia Unggul Atas Cremonese di Pertemuan Terakhir

Sebelumnya, Venezia dan Cremonese sudah bertemu di Stadio Pier Luigi Penzo pada Serie B bulan April lalu. Saat itu Venezia menang 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu. Kemenangan kandang ini bisa jadi modal berharga bagi skuad asuhan Paolo Vanoli.

Performa Venezia di Serie B Musim Ini

Venezia vs Cremonese Perebutan Tiket ke Serie A
Jay Idzes Venezia

Venezia tampil cukup konsisten di Serie B musim ini. Dari 38 laga, mereka meraih 18 kemenangan, 13 hasil imbang, dan hanya 7 kali kalah. Performa ini membuat mereka finis di posisi ketiga klasemen akhir.

Di kandang sendiri, Venezia terbilang tangguh. Mereka hanya menelan 3 kekalahan dari 19 laga kandang di Serie B musim ini. Modal bagus jelang leg kedua kontra Cremonese.

Joronen Gemilang di Bawah Mistar

Kiper Finlandia Jesse Joronen tampil gemilang pada leg pertama. Beberapa penyelamatan pentingnya membuat gawang Venezia tetap perawan. Joronen jelas akan kembali jadi andalan di bawah mistar pada leg kedua nanti.

BACA JUGA:  AC Milan vs Salernitana: Drama 6 Gol di San Siro

Pohjanpalo Top Skor Venezia

Striker asal Finlandia Joel Pohjanpalo menjadi top skor Venezia di Serie B musim ini dengan 19 gol. Pohjanpalo akan kembali jadi tumpuan lini depan Venezia pada leg kedua nanti. Duetnya dengan Nicholas Pierini patut diwaspadai lini belakang Cremonese.

Cremonese Mengejar Kemenangan

Di sisi lain, Cremonese wajib menang pada leg kedua jika ingin promosi ke Serie A.

Mereka sebenarnya tampil mendominasi pada leg pertama, unggul penguasaan bola dan jumlah percobaan. Namun mereka gagal membobol gawang Venezia yang dijaga Joronen.

Performa Tandang Cremonese Mengesankan

Cremonese punya rekor tandang terbaik kedua di Serie B musim ini. Dari 20 laga, mereka meraih 10 kemenangan, 6 hasil imbang, dan hanya 4 kali kalah.

Ini modal berharga bagi skuad asuhan Giovanni Stroppa untuk bisa mencuri kemenangan di kandang Venezia.

Opsi di Lini Depan

Giovanni Stroppa punya beberapa opsi di lini depan untuk membobol gawang Venezia. Massimo Coda menjadi top skor Cremonese musim ini dengan 17 gol. Selain itu ada juga Frank Tsadjout dan Daniel Ciofani yang siap dimainkan.

Absennya Afena-Gyan dan Sarr

Cremonese dipastikan tidak diperkuat Felix Afena-Gyan dan Mouhamadou Sarr pada leg kedua karena cedera. Absennya dua pemain ini jelas mengurangi opsi rotasi bagi Stroppa.

Venezia vs Cremonese: Prediksi Pertandingan

Pertandingan diprediksi akan berlangsung sengit dan ketat. Venezia yang hanya butuh hasil imbang kemungkinan akan bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat. Sementara Cremonese dipastikan akan bermain menyerang sejak menit awal untuk mengejar kemenangan.

Meski begitu, dengan keuntungan bermain di kandang sendiri dan rekor tandang Cremonese yang bagus, pertandingan berpeluang berakhir imbang. Skor 1-1 bisa jadi hasil akhir laga ini yang akan mengantar Venezia promosi ke Serie A berkat keunggulan posisi di klasemen akhir Serie B.

BACA JUGA:  AC Milan vs Salernitana: Drama 6 Gol di San Siro

Perkiraan Susunan Pemain

Venezia (3-5-2): Joronen; Idzes, Svoboda, Sverko; Candela, Lella, Tessmann, Busio, Zampano; Pierini, Pohjanpalo.

Cremonese (3-4-1-2): Saro; Antov, Ravanelli, Bianchetti; Zanimacchia, Buonaiuto, Castagnetti, Pickel, Sernicola; Vazquez; Coda.

Leg kedua final playoff Serie B antara Venezia vs Cremonese dipastikan akan berlangsung seru. Venezia yang hanya butuh hasil imbang jelas lebih diunggulkan. Namun Cremonese yang wajib menang, punya motivasi lebih untuk bisa mencuri kemenangan di kandang lawan.

Apapun hasilnya nanti, dipastikan akan ada drama dan tensi tinggi di laga penentuan ini. Satu tiket terakhir ke Serie A musim depan akan diperebutkan habis-habisan oleh kedua tim.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *