Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Skotlandia vs Hongaria: Drama Kemenangan Hongaria di Menit Akhir Setelah Cedera Parah Varga di Euro 2024

Skotlandia vs Hongaria: Drama kemenangan Hongaria 1-0 di menit akhir setelah cedera parah Barnabas Varga di laga penentuan Euro 2024 Grup A.

Hongaria Menang Dramatis 1-0 atas Skotlandia Berkat Gol Menit Akhir Csoboth

Sport.Supersell.id – Dalam pertandingan penuh drama di Grup A Euro 2024, Senin (24/6/2024) pagi WIB, di Stuttgart Arena, Jerman, Hongaria akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0 atas Skotlandia. Gol kemenangan Hongaria dicetak oleh Kevin Csoboth di menit ke-100 atau menit terakhir perpanjangan waktu.

Skotlandia Gagal ke 16 Besar, Rekor Buruk Berlanjut

Kekalahan ini membuat Skotlandia harus angkat koper dari Euro 2024. Mereka finis di posisi juru kunci Grup A dengan hanya mengoleksi 1 poin. Dengan hasil ini, rekor buruk Skotlandia yang selalu gagal lolos dari fase grup di setiap turnamen besar yang mereka ikuti, terjadi lagi.

Cedera Parah Varga Warnai Laga

Pertandingan Skotlandia vs Hongaria ini juga diwarnai insiden mengerikan yang menimpa striker Hongaria, Barnabas Varga. Di menit ke-68, Varga mengalami benturan keras dengan kiper Skotlandia Angus Gunn saat memperebutkan bola atas.

Varga Dilarikan ke Rumah Sakit

Varga langsung tak sadarkan diri di lapangan. Ia harus mendapat perawatan intensif selama hampir 10 menit sebelum akhirnya dibawa keluar lapangan dengan tandu. Federasi sepakbola Hongaria kemudian mengonfirmasi bahwa kondisi Varga stabil dan ia langsung dilarikan ke rumah sakit di Stuttgart untuk menjalani operasi.

Skotlandia vs Hongaria

Skotlandia Kuasai Pertandingan tapi Mandul

Sepanjang pertandingan, Skotlandia sebenarnya lebih mendominasi penguasaan bola dengan 64%. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya ke gawang Hongaria yang dikawal Peter Gulacsi.

Hanya Satu Tembakan Tepat Sasaran

Skotlandia hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan. Itupun baru terjadi di menit ke-98 melalui sundulan bek Grant Hanley yang masih bisa ditepis Gulacsi. Sebaliknya Hongaria lebih mengancam dengan melepaskan 12 percobaan dan dua diantaranya membentur mistar gawang.

BACA JUGA:  Inggris vs Bosnia-Herzegovina, Menang Telak 3-0 The Three Lions Siap Hadapi Euro 2024

Gol Csoboth di Menit ke-100

Gol kemenangan Hongaria tercipta di menit ke-100 atau menit terakhir perpanjangan waktu. Berawal dari serangan balik cepat, Dominik Szoboszlai melepaskan umpan pada Csoboth yang berlari ke kotak penalti.

Skotlandia Protes Penalti

Sebelum gol tercipta, Skotlandia sebenarnya sempat memprotes wasit karena menuntut hadiah penalti. Mereka menilai Stuart Armstrong dijatuhkan Willi Orban di kotak penalti di menit ke-80. Namun wasit Facundo Tello menolak memberikan penalti dan VAR juga tidak mengintervensi.

Hongaria Berdoa Lolos ke 16 Besar

Kemenangan ini membuat Hongaria finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup A dengan mengoleksi 3 poin. Mereka harus menunggu hasil akhir dari grup lain untuk memastikan tiket 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Jerman Juara Grup, Swiss Runner-up

Di pertandingan lain Grup A, Jerman yang sempat tertinggal 0-1 dari Swiss, akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol Niclas Fullkrug di menit ke-92. Hasil imbang 1-1 ini sudah cukup bagi Jerman untuk memastikan diri sebagai juara grup. Sementara Swiss harus puas sebagai runner-up.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *