Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Sevilla vs Barcelona: Kemenangan Dramatis Blaugrana di Laga Pamungkas Xavi

Sevilla vs Barcelona berakhir 1-2. Gol injury time Abde Ezzalzouli pastikan kemenangan dramatis Barcelona di laga pamungkas Xavi sebagai pelatih Blaugrana.

Sport.Supersell.id – Pertandingan Sevilla vs Barcelona pada hari Minggu (26/5) menjadi laga perpisahan yang manis bagi pelatih Xavi Hernandez.

Dalam laga pamungkas La Liga Spanyol musim ini, Barcelona berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 atas tuan rumah Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Jalannya Pertandingan

Sevilla sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh En-Nesyri pada menit ke-15. Namun Barcelona mampu membalikkan keadaan di babak kedua.

Gol penyama kedudukan Barcelona dicetak oleh Ansu Fati pada menit ke-70. Pemain muda ini mencetak gol setelah memanfaatkan umpan tarik dari Jordi Alba.

Gol kemenangan Barcelona akhirnya tercipta pada menit ke-90+2 melalui aksi Abde Ezzalzouli. Pemain pengganti ini mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Gavi. Skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga laga usai.

Laga Perpisahan Xavi

Pertandingan ini menjadi laga terakhir Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona. Setelah 2,5 tahun menukangi Blaugrana, Xavi memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir musim ini.

Xavi berhasil membawa Barcelona finis di posisi runner-up klasemen akhir La Liga musim ini. Mereka mengumpulkan 82 poin, terpaut 13 angka dari sang juara Real Madrid.

Meski gagal meraih gelar juara, Xavi tetap mendapat apresiasi atas kinerjanya membenahi permainan Barcelona. Ia berhasil membawa Barca bangkit setelah terpuruk di awal musim.

sevilla vs barcelona

Performa Barcelona Musim Ini

Barcelona mengawali musim 2023/2024 dengan buruk. Mereka sempat terpuruk di papan bawah klasemen di awal musim.

Namun perlahan performa Barca membaik di bawah arahan Xavi. Mereka mulai merangkak naik dan akhirnya finis sebagai runner-up.

Meski gagal juara, Barcelona tetap layak berbangga dengan pencapaian mereka musim ini. Mereka berhasil mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Sevilla Gagal ke Eropa

Kekalahan dari Barcelona membuat Sevilla gagal lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Mereka finis di posisi ke-12 klasemen akhir dengan raihan 49 poin.

BACA JUGA:  Marc Guiu, Striker Muda Barcelona yang Tak Terbendung, Segera Merapat ke Chelsea

Ini menjadi musim yang mengecewakan bagi Sevilla. Padahal musim lalu mereka mampu finis di posisi keempat dan lolos ke Liga Champions.

Performa buruk di liga domestik juga berdampak pada kiprah Sevilla di kompetisi Eropa musim ini. Mereka tersingkir di babak 16 besar Liga Europa.

Barca Runner-Up La Liga

Kemenangan atas Sevilla menjadi akhir manis bagi kiprah Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona.

Meski gagal juara, ia tetap berhasil membawa Barca finis sebagai runner-up La Liga.

Sementara bagi Sevilla, musim 2023/2024 menjadi musim yang ingin segera dilupakan. Mereka gagal total dengan tidak lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Itulah ulasan pertandingan Sevilla vs Barcelona yang berakhir dengan skor 1-2. Kemenangan dramatis ini menjadi persembahan terakhir Xavi sebagai pelatih Blaugrana.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *