Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Rumania vs Ukraina: Duel Seru di Fase Grup Euro 2024

Rumania vs Ukraina: Duel seru di Grup E Euro 2024. Ukraina diunggulkan dengan pemain bintang seperti Mudryk dan Zinchenko, tapi Rumania punya rekor bagus di kualifikasi.

Sport.Supersell.id – Pertandingan Rumania vs Ukraina akan menjadi salah satu laga pembuka Grup E Euro 2024 yang seru. Kedua tim akan bertemu di Allianz Arena, Munich, Senin (17/6) pukul 20.00 WIB. Ini menjadi pertemuan pertama mereka di turnamen besar.

Rumania lolos ke Euro 2024 dengan catatan tak terkalahkan di babak kualifikasi. Mereka finis di puncak grup, unggul atas Swiss dan Israel, dengan hanya kebobolan 5 gol dalam 10 pertandingan. Meski begitu, performa terakhir Rumania kurang meyakinkan dengan 4 laga tanpa kemenangan.

Di sisi lain, Ukraina finis di posisi ketiga grup kualifikasi di bawah Inggris dan Italia. Namun mereka berhasil menembus Euro lewat jalur playoff usai menyingkirkan Bosnia-Herzegovina dan Islandia. Skuad asuhan Serhiy Rebrov ini punya materi pemain yang lebih mumpuni dibanding Rumania.

Rebrov: Kami Ingin Tunjukkan Semangat Ukraina

Pelatih Ukraina Serhiy Rebrov menegaskan timnya akan menunjukkan semangat juang tinggi seperti yang ditunjukkan para prajurit di garis depan perang melawan Rusia. Mereka ingin mengangkat moral rakyat Ukraina yang tengah berjuang mempertahankan kemerdekaan.

“Semua pemain dan saya pribadi menerima banyak pesan dari para pejuang, tentara, dan teman-teman kami yang kini sedang bertempur untuk kebebasan Ukraina,” ujar Rebrov.

“Saya yakin mereka sangat bangga pada kami, dan kami juga sangat bangga pada mereka. Mereka berpesan, ‘tunjukkan semangat Ukraina’. Turnamen ini benar-benar tentang semangat negara kami.”

rumania vs ukraina

Zabarnyi: Melihat Dukungan Suporter Jadi Momen Emosional

Bek Ukraina Illia Zabarnyi mengatakan melihat dukungan untuk negaranya di Allianz Arena nanti akan menjadi momen yang emosional. Ia merasa terhormat bisa mewakili Ukraina di tengah masa-masa sulit akibat invasi Rusia.

“Bagi saya, ini adalah kehormatan besar untuk mewakili Ukraina,” ujarnya. “Ketika Anda melihat bendera Ukraina di stadion, saat Anda mengecek berita tentang apa yang terjadi di rumah, Anda paham betapa sulitnya berada di sana.”

BACA JUGA:  Duel Seru Slovenia vs Serbia di Euro 2024, Siapa yang Bakal Menang?

“Anda tahu masa-masa yang kita lalui sekarang. Saya merasakan tanggung jawab yang luar biasa atas tindakan saya, tapi saya tidak khawatir dengan permainan saya.”

Rumania Andalkan Pengalaman Stanciu

Di kubu Rumania, gelandang serang Nicolae Stanciu akan menjadi tumpuan. Pemain berusia 31 tahun ini sudah mengoleksi 70 caps bersama tim nasional dengan torehan 14 gol.

Stanciu akan berduet dengan Razvan Marin yang sudah tampil 55 kali untuk Rumania di lini tengah. Mereka diharapkan bisa memimpin skuad muda Rumania menembus fase gugur Euro untuk kali pertama.

Ukraina Punya Amunisi Tajam di Lini Depan

Ukraina memiliki sejumlah pemain berbahaya di lini serang. Striker Artem Dovbyk baru saja mencetak 24 gol untuk Girona di La Liga musim lalu. Ia akan berduet dengan Viktor Tsygankov yang juga produktif dengan 8 gol dan 7 assist.

Selain itu, Ukraina juga diperkuat bintang muda Chelsea Mykhailo Mudryk di sisi sayap. Meski belum menunjukkan performa terbaiknya di Premier League, Mudryk bisa menjadi ancaman dengan kecepatannya.

Dengan kedalaman skuad yang dimiliki, Ukraina pantas diunggulkan atas Rumania. Namun di atas kertas, pertandingan Rumania vs Ukraina ini diprediksi akan berlangsung sengit dan ketat. Kedua tim tentunya ingin memulai petualangan Euro dengan kemenangan.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *