Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Real Madrid Beri Perpisahan Emosional untuk Toni Kroos di Laga Terakhirnya di Santiago Bernabeu

Toni Kroos mengakhiri kariernya di Real Madrid dengan emosional di laga terakhir. Sang maestro meninggalkan warisan tak terlupakan.

Laga Terakhir Toni Kroos Bersama Real Madrid Berakhir dengan Kemenangan

Sport.Supersell.id – Minggu (26/5/2024) dini hari WIB menjadi momen yang sangat emosional bagi Toni Kroos dan seluruh fans Real Madrid. Gelandang asal Jerman tersebut tampil untuk terakhir kalinya dengan seragam Los Blancos di stadion kebanggaan mereka, Santiago Bernabeu.

Kroos yang bergabung dengan Real Madrid sejak 2014 memutuskan untuk gantung sepatu di akhir musim ini. Selama 10 tahun berseragam El Real, ia telah mempersembahkan banyak gelar juara termasuk 4 trofi Liga Champions.

Laga terakhir Kroos di Bernabeu, Real Madrid vs Real Betis berakhir dengan hasil seri 0-0. Kroos tampil selama 60 menit sebelum ditarik keluar dan mendapat standing ovation dari puluhan ribu fans yang memadati stadion.

Perpisahan Emosional untuk Sang Maestro

Seusai pertandingan, Real Madrid menggelar upacara perpisahan yang mengharukan untuk Kroos. Semua pemain dan ofisial klub berbaris membentuk guard of honour saat Kroos berjalan ke tengah lapangan.

Kroos terlihat menahan air mata saat menyapa para fans untuk terakhir kalinya sebagai pemain Real Madrid. Ia lalu berpelukan dengan rekan-rekan setimnya satu per satu, termasuk Luka Modric yang tak kuasa menahan tangis.

real madrid vs real betis

“Ini adalah momen yang sangat emosional bagi saya. 10 tahun yang luar biasa bersama klub terbaik di dunia. Saya sangat bersyukur atas semua yang telah saya capai di sini,” ujar Kroos dalam pidato perpisahannya.

Karier Gemilang Toni Kroos Bersama Real Madrid

Toni Kroos akan dikenang sebagai salah satu gelandang terbaik dalam sejarah Real Madrid. Sejak didatangkan dari Bayern Munich pada 2014, ia langsung menjadi pilar utama lini tengah Los Blancos.

Kroos memainkan peran kunci saat Real Madrid meraih 3 gelar Liga Champions beruntun pada 2016, 2017, dan 2018. Trio lini tengah Kroos-Modric-Casemiro dianggap sebagai yang terbaik di dunia saat itu. Secara total,

BACA JUGA:  Thibaut Courtois Absen di Euro 2024, Apa Penyebabnya?

Kroos telah tampil dalam 417 pertandingan untuk Real Madrid di semua kompetisi. Ia mencetak 25 gol dan 86 assist. Selain 4 Liga Champions, ia juga mempersembahkan 3 gelar La Liga, 4 Piala Dunia Antarklub, dan banyak trofi lainnya.

Masa Depan Real Madrid Tanpa Toni Kroos

Kepergian Toni Kroos jelas menjadi kehilangan besar bagi Real Madrid. Namun klub sudah mempersiapkan masa depan lini tengah mereka dengan mendatangkan beberapa pemain muda berbakat seperti Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni.

Selain itu, Real Madrid juga masih memiliki Luka Modric yang baru saja memperpanjang kontraknya. Gelandang asal Kroasia itu diharapkan bisa mengambil alih peran Kroos sebagai maestro lini tengah Los Blancos.

Bagaimanapun, kontribusi dan dedikasi Toni Kroos untuk Real Madrid selama satu dekade terakhir tak akan pernah dilupakan. Ia akan selalu menjadi legenda hidup di hati para Madridista. Selamat jalan dan terima kasih untuk segalanya, Toni Kroos!

Pesan Perpisahan Toni Kroos untuk Fans Real Madrid

toni kroos

“Kepada semua fans Real Madrid, saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan kalian selama ini. Kalian selalu ada di saat susah maupun senang dan itu sangat berarti bagi saya,” tulis Kroos di akun media sosialnya.

“Bermain untuk klub sebesar Real Madrid dan meraih banyak kesuksesan bersama adalah kebanggaan terbesar dalam hidup saya. Ini adalah perjalanan yang tak akan pernah saya lupakan. Hala Madrid!” tambahnya.

Kroos juga mengungkapkan rencananya setelah pensiun. Ia ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga dan terlibat dalam kegiatan amal. Namun ia juga membuka kemungkinan untuk tetap berkecimpung di dunia sepakbola dengan menjadi pelatih.

Reaksi Dunia Sepakbola atas Pensiunnya Toni Kroos

Keputusan Toni Kroos untuk gantung sepatu di usia 34 tahun mengejutkan banyak pihak. Namun semua sepakat bahwa ia telah menjalani karier yang luar biasa.

BACA JUGA:  Kylian Mbappe Resmi Bergabung dengan Real Madrid

“Toni Kroos adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah ada. Apa yang ia lakukan bersama Real Madrid sungguh fenomenal. Selamat atas karier yang luar biasa, Toni!” puji legenda sepakbola Jerman, Lothar Matthaus.

Pep Guardiola yang pernah melatih Kroos di Bayern Munich juga memberikan pujian. “Toni adalah pemain yang jenius. Ia punya visi, teknik, dan karakter yang luar biasa. Senang pernah bekerja dengannya dan ia layak mendapatkan yang terbaik setelah ini,” ujar Guardiola.

Sementara itu, presiden Real Madrid Florentino Perez menegaskan bahwa pintu klub akan selalu terbuka untuk Kroos. “Toni akan selalu menjadi bagian dari keluarga besar Real Madrid. Kami sangat berterima kasih atas semua yang telah ia berikan. Ia akan selalu diterima di sini kapanpun,” kata Perez.

Selamat jalan, Toni Kroos!

Toni Kroos telah mengukir namanya dengan tinta emas dalam sejarah sepakbola. Apa yang ia capai bersama Real Madrid akan dikenang sepanjang masa.

Gelandang jenius asal Jerman itu telah memutuskan untuk mengakhiri kariernya di puncak. Ia pergi dengan kepala tegak setelah mempersembahkan segalanya untuk klub yang dicintainya.

Selamat jalan, Toni Kroos! Terima kasih atas semua kenangan indah yang telah kau torehkan. Kau adalah legenda sejati Real Madrid dan dunia sepakbola. Kami akan selalu merindukanmu.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *