Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Portugal vs Georgia: Akankah Portugal Mempertahankan Rekor Sempurna di Euro 2024?

Pertandingan seru Portugal vs Georgia di matchday terakhir Grup F Euro 2024. Portugal sudah lolos, Georgia masih berjuang. Akankah Ronaldo pecahkan rekor?

Laga Pemungkas Grup F: Portugal Sudah Lolos, Georgia Masih Berjuang

Sport.Supersell.id – Pertandingan seru Portugal vs Georgia akan tersaji di Veltins-Arena pada matchday terakhir Grup F Euro 2024 Kamis, 27 Juni 2024 dini hari pukul 02:00 WIB. Tim Selecao sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan 6 poin hasil dari dua kemenangan atas Ceko dan Turki.

Sementara itu, Georgia yang baru mengumpulkan 1 poin dari hasil imbang melawan Ceko, masih harus berjuang habis-habisan untuk meraih tiket fase gugur. Mampukah tim debutan ini memberikan kejutan di laga pamungkas?

Rotasi Skuad, Peluang Eksperimen bagi Pelatih Portugal

Dengan status juara grup yang sudah aman di genggaman, laga melawan Georgia bisa jadi ajang bagi pelatih Roberto Martinez untuk melakukan eksperimen. Tujuh pemain Portugal termasuk bintang seperti Matheus Nunes dan Joao Felix belum merumput sama sekali sejauh ini.

Menurunkan lapis kedua tidak hanya memberi kesempatan bagi pemain pelapis menambah pengalaman, tapi juga mengistirahatkan pilar utama jelang babak 16 besar. Langkah rotasi ini sudah diterapkan Spanyol kala menghadapi Albania dan terbukti efektif meski tetap mendapat perlawanan sengit.

Portugal vs Georgia

Cristiano Ronaldo dan Rekor-Rekor yang Menanti

Selain bisa jadi laboratorium taktik bagi pelatih Portugal, lawan Georgia juga merupakan panggung bagi megabintang Cristiano Ronaldo untuk mengejar rekor. CR7 baru saja menyamai rekor assist terbanyak di Euro bersama legenda Ceko Karel Poborsky dengan 8 assist.

Jika kembali menyumbang assist, maka Ronaldo akan memecahkan rekor tersebut. Tak hanya itu, jika mampu mencetak gol, kapten Portugal ini akan menjadi pencetak gol tertua di Euro di usia 39 tahun, melewati rekor Luka Modric.

Ronaldo juga berpeluang mencetak gol di 6 edisi Euro berturut-turut, sebuah pencapaian yang belum pernah diraih siapapun. Melihat segudang rekor yang menanti untuk dipecahkan, sepertinya bukan Ronaldo yang memburu rekor, tapi rekorlah yang membuntuti sang megabintang.

Khvicha Kvaratskhelia, Bintang Georgia yang Mengidolai Ronaldo

Laga ini juga akan mempertemukan bintang muda Georgia, Khvicha Kvaratskhelia dengan idolanya, Cristiano Ronaldo. Pemain sayap Napoli ini mengaku sangat menantikan duel dengan sang idola yang kini sudah tak lagi bermain di Eropa.

BACA JUGA:  Thibaut Courtois Absen di Euro 2024, Apa Penyebabnya?

“Dia adalah idola masa kecil saya. Saya selalu bermimpi bermain dengannya. Mungkin ini saatnya impian menjadi kenyataan, mudah-mudahan saya bisa meraih kemenangan dan seragamnya setelah pertandingan,” ujar Kvaratskhelia.

Meski mengidolai Ronaldo, Kvaratskhelia menegaskan tetap akan bertekad mengalahkan Portugal demi membuka peluang lolos ke 16 besar.

Prediksi Pertandingan Portugal vs Georgia

Portugal diprediksi akan menurunkan tim lapis kedua dengan komposisi kemungkinan: Costa; Semedo, A Silva, Dias, Cancelo; Neves, Palhinha; B Silva, Fernandes, Felix; Ronaldo.

Sementara Georgia akan mengandalkan Kvaratskhelia di starting XI mereka: Mamardashvili; Kverkveliya, Kashia, Dvali; Kakabadze, Mekvabishvili, Kochorashvili, Tsitaishvili; Davitashvili, Kvaratskhelia; Mikautadze.

Dengan materi pemain dan performa yang lebih mumpuni, Portugal diprediksi akan memenangi laga ini dengan skor 3-0 meski kemungkinan akan melakukan banyak rotasi.

Pertandingan seru antara Georgia vs Portugal di matchday terakhir Grup F Euro 2024 ini akan digelar pada Kamis, 27 Juni 2024 dini hari pukul 02:00 WIB.

Jadi, akankah Portugal mempertahankan rekor sempurna mereka atau justru Georgia yang akan memberikan kejutan di laga pamungkas? Saksikan pertandingan sengit ini dan jangan lewatkan aksi Cristiano Ronaldo dalam perburuan rekor!

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *