Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Peringkat 3 Terbaik Euro 2024: Belanda dan Slovenia Lolos 16 Besar, Siapa Lagi?

Belanda dan Slovenia lolos ke 16 besar melalui jalur peringkat 3 terbaik Euro 2024. Persaingan ketat terjadi di klasemen khusus untuk memperebutkan 4 slot tersisa ke fase knockout.

Persaingan Ketat di Klasemen Peringkat 3 Terbaik Euro 2024

Sport.Supersell.id – Piala Eropa atau Euro 2024 yang sedang berlangsung di Jerman memasuki fase yang semakin sengit gaes! Selain persaingan untuk jadi juara dan runner-up grup, ada juga persaingan ketat di klasemen peringkat 3 terbaik Euro 2024 lho.

Seperti biasa, Euro 2024 diikuti oleh 24 negara yang dibagi ke 6 grup. Nah, cuma juara dan runner-up grup yang lolos otomatis ke 16 besar. Artinya ada 12 tim yang lolos langsung.Terus gimana nasib 4 slot tersisa? Nah itu diperebutkan sama peringkat 3 terbaik dari setiap grup gaes! Mereka bakal dirangking lagi di klasemen khusus untuk nentuin siapa yang layak dapat tiket 16 besar.

Belanda dan Slovenia Aman, Siapa Lagi yang Menyusul?

Kabar gembira buat fans Timnas Belanda! Meski cuma finis peringkat 3 di Grup D, De Oranje dipastikan lolos ke 16 besar Euro 2024 sebagai peringkat 3 terbaik. Saat ini Belanda kokoh di puncak klasemen dengan 4 poin.

Sementara itu, ada juga Slovenia yang finish di posisi 3 Grup C. Sama kayak Belanda, Slovenia juga udah pasti lolos ke fase knockout berkat 3 poin yang diraih. Posisi Slovenia saat ini ada di peringkat 3 klasemen, di bawah Slovakia yang punya poin sama.

Update Klasemen Peringkat 3 Terbaik Euro 2024

Dengan lolosnya Belanda dan Slovenia, tersisa 2 slot lagi yang diperebutkan di klasemen peringkat 3 terbaik Euro 2024. Berikut ini update klasemennya gaes per Rabu (26/6) dini hari WIB:

  1. Belanda (Grup D/ 3 pertandingan/ 4 Poin)
  2. Slovakia (Grup E/ 2 pertandingan/ 3 Poin)
  3. Slovenia (Grup C/ 3 pertandingan/ 3 Poin)
  4. Hungaria (Grup A/ 3 pertandingan/ 3 Poin)
  5. Kroasia (Grup B/ 3 pertandingan/ 2 Poin)
  6. Republik Ceko (Grup F/ 2 pertandingan/ 1 poin)
BACA JUGA:  Nico Williams, Bintang Muda Athletic Bilbao yang Memikat Hati Klub-klub Top Eropa

Slovakia dan Hungaria untuk sementara ada di posisi aman, tapi masih harus nunggu hasil matchday terakhir Grup E dan F nih. Sementara Kroasia dan Ceko kayaknya udah gigit jari.

Lawan Berat Menanti di 16 Besar

Jadi tim peringkat 3 terbaik emang menguntungkan karena bisa tetap lolos meski gak jadi juara atau runner-up. Tapi risikonya, bakal ketemu lawan berat di 16 besar!

UEFA udah ngatur bagan pertandingan 16 besar dan lawan yang bakal dihadapi tim peringkat 3 terbaik. Ini dia gaes:

  • Inggris vs 3D/E/F
  • Spanyol vs 3A/D/E/F
  • Portugal vs 3A/B/C
  • 1E vs 3A/B/C/D

Wih, ada Inggris, Spanyol, sampai Portugal yang mengintai! Emang gak ada yang mudah kalau mau jadi juara Euro 2024.

Rumus Ranking Peringkat 3 Terbaik Euro 2024

Penasaran gimana cara UEFA ngeranking tim-tim di klasemen peringkat 3 terbaik? Ini dia rumusnya:

  1. Jumlah poin terbanyak
  2. Selisih gol terbaik
  3. Jumlah gol terbanyak
  4. Jumlah kemenangan terbanyak
  5. Poin fair play
  6. Peringkat kualifikasi Euro 2024

Jadi poin jadi penentu utama, tapi kalau poinnya sama kayak Slovenia dan Slovakia sekarang, baru deh lihat aspek lain kayak selisih gol, jumlah gol, sampai poin fair play. Kalau masih sama, ya apes, balik lagi ke peringkat waktu kualifikasi Euro 2024.

Jadi Negara Mana Nih Jagoanmu?

Itu dia update terkini soal klasemen peringkat 3 terbaik Euro 2024. Timnas favorit kamu masuk list gak nih? Atau jangan-jangan udah tersingkir?

Kita tunggu aja deh matchday pemungkas fase grup Euro 2024. Bakal ada kejutan lagi gak ya? Siapa tau Hungaria atau Slovakia yang akhirnya menemani Belanda dan Slovenia ke 16 besar.

Terus pantengin terus lah perkembangan Euro 2024, jangan sampai ketinggalan! Jangan lupa juga komentar di bawah, tim jagoanmu lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat 3 terbaik atau enggak.

BACA JUGA:  Skotlandia vs Hongaria: Drama Kemenangan Hongaria di Menit Akhir Setelah Cedera Parah Varga di Euro 2024

Sekian update kali ini gaes, sampai ketemu di artikel seru lainnya!

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *