Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Paraguay vs Brasil: Vinicius Jr Bersinar, Brasil Gasak Paraguay 4-1 di Copa America 2024

Setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Kosta Rika di laga perdana, Brasil akhirnya meraih kemenangan pertama di Copa America 2024. Skuad asuhan Dorival Junior menggasak Paraguay dengan skor telak 4-1

Vinicius Jr Cetak 2 Gol, Brasil Bangkit dari Hasil Imbang Lawan Kosta Rika

Sport.Supersell.id – Setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Kosta Rika di laga perdana, Brasil akhirnya meraih kemenangan pertama di Copa America 2024. Skuad asuhan Dorival Junior menggasak Paraguay dengan skor telak 4-1 di Stadion Allegiant, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (29/6/2024) WIB.

Bintang muda Real Madrid, Vinicius Junior, menjadi aktor utama di balik kemenangan meyakinkan Brasil. Vinicius mencetak dua gol pada menit ke-35 dan 45+4 untuk membawa Selecao unggul 3-0 di babak pertama. Gol Brasil lainnya dicetak oleh Savinho pada menit ke-42.

Vinicius tampil menawan dengan aksi individu yang memukau. Pada menit ke-34, ia memamerkan teknik dribel pelangi atau rainbow flick untuk melewati dua pemain Paraguay sekaligus. Aksi berkelas itu menjadi pembuka jalan bagi gol perdana Brasil yang dicetak Vinicius semenit berselang.

Paraguay Sempat Menipiskan Skor, Tapi Brasil Kembali Menjauh

Paraguay sempat menipiskan ketertinggalan menjadi 1-3 pada awal babak kedua melalui gol spektakuler Omar Alderete pada menit ke-48. Namun, harapan Paraguay untuk bangkit pupus setelah Brasil kembali menjauh lewat gol penalti Lucas Paqueta pada menit ke-64.

Sebelumnya, Paqueta sempat gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-31. Tapi dia berhasil menebus kegagalannya dan mengunci kemenangan Brasil menjadi 4-1. Paraguay harus mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Andres Cubas diganjar kartu merah pada menit ke-85.

Vinicius Jadi Motor Serangan Brasil

Paraguay vs Brasil

Selain mencetak dua gol, Vinicius Junior tampil sebagai motor serangan Brasil sepanjang laga. Pemain berusia 22 tahun itu kerap menarik dua hingga tiga pemain Paraguay sekaligus dengan kemampuan dribel dan kecepatannya.

BACA JUGA:  Peru vs Kanada di Copa America 2024: Drama di Lapangan, Kanada Menang 1-0

Mayoritas serangan berbahaya Brasil berawal dari sisi kiri yang ditempati Vinicius. Total ia melepaskan 13 dribel dengan 10 di antaranya sukses. Namun Vinicius masih perlu memperbaiki penentuan keputusan di kotak penalti lawan. Beberapa kali dia terlalu lama menguasai bola dan gagal melepaskan umpan matang.

Lini Pertahanan Masih Jadi PR untuk Brasil

Meski menang telak, lini pertahanan masih menjadi pekerjaan rumah bagi skuad Samba. Brasil kerap kesulitan menghalau serangan balik cepat dan tembakan jarak jauh Paraguay.

Total Alisson Becker harus melakukan 5 penyelamatan, di mana Paraguay menciptakan 15 percobaan dengan 4 di antaranya dari dalam kotak penalti. Ini kontras dengan laga kontra Kosta Rika di mana Brasil hanya kebobolan 2 tembakan.

Intensitas pressing Brasil ketika kehilangan bola di lini tengah juga masih kurang. Gelandang bertahan seperti Wendell dan Bruno Guimaraes tampak kesulitan menghentikan aliran bola Paraguay. Hal ini membuat lawan leluasa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Brasil Naik ke Posisi Kedua Grup D

Kemenangan atas Paraguay membuat Brasil mengemas 4 poin dari dua laga dan naik ke posisi kedua klasemen Grup D. Mereka tertinggal 2 poin dari Kolombia yang baru akan melakoni laga kedua melawan Kosta Rika.

Dengan hasil ini, Brasil masih menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar. Selecao hanya butuh hasil imbang kontra Kolombia di laga pamungkas untuk memastikan satu tempat di fase gugur Copa America 2024.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Paraguay dipastikan tersingkir lebih awal. Tim besutan Eduardo Berizzo itu menjadi juru kunci Grup D tanpa poin dari dua laga.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *