Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Messi Bawa Argentina Taklukkan Kanada di Laga Pembuka Copa America 2024

Argentina Menang 2-0 atas Kanada di Laga Pembuka Copa America 2024. Gol Julian Alvarez dan Lautaro Martinez jadi kunci kemenangan Lionel Messi dkk

Gol Alvarez dan Martinez Menangkan Argentina

Sport.Supersell.id – Lionel Messi kembali membuktikan kualitasnya sebagai megabintang sepakbola dunia. Dalam laga perdana Copa America 2024 di Atlanta, Jumat (21/6) pagi WIB, Messi memimpin Argentina menang 2-0 atas Kanada berkat gol-gol Julian Alvarez dan Lautaro Martinez.

Messi yang baru saja memecahkan rekor penampilan terbanyak di Copa America, tampil apik sepanjang laga. Meski gagal mencetak gol, umpan-umpan brillian Messi menjadi kunci kemenangan Tim Tango.

Umpan Messi Buka Keunggulan Argentina

Pertandingan berjalan ketat di babak pertama dengan Kanada memberikan perlawanan sengit. Namun hanya berselang 4 menit babak kedua, umpan jenius Messi merobek pertahanan Kanada.

Messi melepaskan through pass pada Alexis Mac Allister yang menerobos kotak penalti. Kiper Kanada Maxime Crepeau menabrak Mac Allister yang kemungkinan menghasilkan penalti. Tapi bola liar disambar Julian Alvarez yang dengan mudah mencetak gol ke gawang kosong. 1-0 untuk Argentina!

Peluang Emas Messi Terbuang Sia-sia

Setelah unggul, Argentina tampil percaya diri dengan serangan-serangan berbahaya. Messi nyaris menggandakan keunggulan saat tinggal berhadapan dengan Crepeau. Tapi tendangannya masih bisa ditepis kiper Kanada.

Tak lama berselang, Messi kembali mendapat peluang emas usai melewati dua bek Kanada. Sayang Messi malah melepaskan chip yang melambung di atas mistar gawang. Messi terlihat frustrasi gagal mencetak gol di laga istimewanya ini.

Martinez Segel Kemenangan, Kanada Tak Berkutik

Kanada berusaha bangkit di sisa laga untuk menyamakan kedudukan. Tapi pertahanan Argentina yang dikomandoi Lisandro Martinez dan Cristian Romero begitu kokoh.

Perlawanan Kanada akhirnya tamat di menit 88. Messi kembali jadi kreator gol dengan umpannya pada Lautaro Martinez. Striker Inter Milan itu dengan tenang mengelabui Crepeau dan menceploskan bola di antara kedua kaki sang kiper. 2-0, Argentina memimpin!

BACA JUGA:  Kolombia Vs Kosta Rika: Tricolor Pesta Gol, Lolos ke Perempat Final Copa America 2024!

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Kemenangan penting bagi Argentina di laga perdana Grup A Copa America. Ini jadi modal bagus bagi Messi dkk sebelum menghadapi lawan-lawan berat seperti Chile dan Peru di laga berikutnya.

argentina vs kanada

Messi Cetak Rekor dan Sejarah Baru

Kemenangan atas Kanada menambah koleksi rekor dan prestasi baru bagi Lionel Messi. La Pulga kini memegang rekor pemain dengan penampilan terbanyak di Copa America yakni 35 laga, melewati legenda Chile Sergio Livingstone.

Messi memulai petualangannya di Copa America saat usianya baru 20 tahun. Setelah meraih gelar pertamanya di 2021 lalu, Messi berpeluang menambah koleksi trofi Copa America ketiganya tahun ini.

Jika berhasil juara lagi, Messi akan menyamai rekor Pele sebagai pemain dengan 3 gelar juara di turnamen besar (Piala Dunia dan Copa America). Hanya sedikit negara yang mampu menjuarai 3 turnamen besar berturut-turut, terakhir dilakukan Spanyol di periode 2008-2012.

Peluang Argentina Pertahankan Gelar Copa America

Kemenangan meyakinkan atas Kanada menjadi sinyal positif Argentina bisa mempertahankan gelar Copa America. Skuad besutan Lionel Scaloni tidak banyak berubah sejak menjuarai Piala Dunia 2022 lalu.

Selain Messi, masih ada deretan bintang seperti Angel Di Maria, Emiliano Martinez, dan Nicolas Otamendi. Pemain muda berbakat Alejandro Garnacho yang baru debut juga bisa jadi senjata rahasia Argentina.

Konsistensi penampilan juga jadi kekuatan Argentina. Dalam 14 laga terakhir sejak jadi juara dunia, Albiceleste mencatat 13 kemenangan dan hanya 1 kali kalah. Wajar jika mereka menjadi favorit kuat juara Copa America 2024.

Brasil dan Uruguay mungkin bisa mengancam dominasi Argentina. Tapi kedua rival tersebut berada di grup berbeda. Jalan Argentina ke partai final terbilang mulus jika mampu menaklukkan Chile dan Peru di fase grup.

BACA JUGA:  Peru vs Kanada di Copa America 2024: Drama di Lapangan, Kanada Menang 1-0

Messi Siap Ukir Sejarah di Copa America 2024

Di usianya yang ke-37 tahun, Lionel Messi masih menjadi tumpuan Argentina di turnamen ini. Meski sempat diragukan karena cedera dan penampilan inkonsisten bersama klubnya Inter Miami, Messi membuktikan kualitasnya tidak luntur.

Messi masih jadi kreator serangan dengan umpan-umpan mematikannya. Jika kondisi fisiknya terjaga, Messi diprediksi akan tampil menggila dan membawa Argentina juara lagi.

Menjuarai Copa America 2024 bisa jadi gelar terakhir Messi bersama Timnas Argentina. Momen manis ini bisa dimanfaatkan La Pulga untuk pensiun dengan kepala tegak dan menambah koleksi trofinya.

Tapi bukan tidak mungkin gelar ketiga beruntun ini justru memotivasi Messi untuk memburu gelar keempatnya di Piala Dunia 2026 mendatang. Jika masih merasa bugar, Messi mengisyaratkan akan terus membela Argentina.

Apapun keputusan Messi nanti, Copa America 2024 ini jelas jadi panggung baginya untuk kembali menyihir dunia dengan aksi-aksi brutalnya. Kita nantikan keajaiban apalagi yang bisa ditunjukkan megabintang sepakbola ini!

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *