Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Marc Guiu, Striker Muda Barcelona yang Tak Terbendung, Segera Merapat ke Chelsea

Striker muda Barcelona Marc Guiu dikabarkan segera merapat ke Chelsea dengan nilai transfer 6 juta euro. Guiu dinilai sebagai penyerang berbakat yang tak terbendung.

Sport.Supersell.id – Nama Marc Guiu mungkin masih asing di telinga sebagian besar pencinta sepakbola. Namun jangan salah, pemain muda berusia 18 tahun ini adalah salah satu bakat paling menjanjikan yang dimiliki Barcelona saat ini.

Marc Guiu lahir di kota Granollers, Catalan pada Januari 2006. Ia memulai kariernya di akademi sepakbola lokal Saint Celoni Barca sebelum bergabung dengan La Masia, akademi kebanggaan Barcelona, di usia 7 tahun.

Guiu menjalani jenjang karir di tim junior Barcelona dengan gemilang. Musim lalu, ia tampil impresif bersama tim Barcelona B di liga kasta ketiga Spanyol dengan mencetak 6 gol dan 4 assist dalam 17 penampilan.

Debut Mengesankan di Tim Utama Barcelona

Pada Oktober 2023, Guiu akhirnya mendapat kesempatan debut di tim utama Barcelona dalam pertandingan melawan Athletic Bilbao. Masuk sebagai pemain pengganti, ia langsung mencetak gol kemenangan hanya dalam waktu 33 detik! Ini menjadikannya pemain termuda Barcelona yang mencetak gol di laga debutnya.

Marc Guiu juga sempat tampil 6 kali bersama tim utama Barcelona musim lalu, termasuk mencetak 1 gol di Liga Champions saat melawan Royal Antwerp. Prestasi apik juga ia torehkan bersama timnas Spanyol U-17 dengan menjadi top skor Piala Eropa U-17 2023.

Kelebihan dan Gaya Permainan Marc Guiu

Marc Guiu

Dengan postur 185cm, Marc Guiu adalah striker modern dengan karakteristik yang cukup langka di antara jebolan La Masia. Ia adalah penyerang murni yang mengandalkan kecepatan, pergerakan tanpa bola, power, dan kemampuan aerial yang kuat.

Insting Mencetak Gol Luar Biasa

Di usianya yang masih belia, Marc Guiu sudah menunjukkan insting mencetak gol yang luar biasa di kotak penalti. Gaya permainannya sering disamakan dengan Robert Lewandowski. Ia juga rajin menekan lawan dan bekerja keras untuk tim.

Meski masih butuh mengasah kemampuan kombinasi dan link-up play, bakat alami Guiu sebagai striker tak diragukan lagi. Ia berpotensi menjadi penyerang top di masa depan.

BACA JUGA:  Ian Maatsen: Bintang Muda Chelsea yang Tersingkir dari Skuad Belanda di Euro 2024

Komentar Pelatih dan Pengamat tentang Marc Guiu

Xavi Hernandez, pelatih utama Barcelona, sangat memuji penampilan Guiu di laga debutnya. “Marc, seorang anak La Masia, membuat perbedaan untuk kami. Saya senang untuknya dan untuk tiga poin penting ini,” ujar Xavi.

Ivan Carrasco, mantan pelatih Barcelona menilai Guiu punya mentalitas yang tepat. “Marc adalah seorang pemain yang luar biasa, pekerja keras, dan teladan bagi rekan setimnya. Dia adalah penyerang murni dengan kekuatan fisik, kecepatan dan daya ledak yang luar biasa,” pujinya.

Pengamat sepakbola Guillem Balague mengatakan, “Marc Guiu dikenal sebagai penyerang yang efisien di kotak penalti. Ia mungkin tidak terlalu menonjol dalam link-up play, tapi punya sesuatu yang spesial. Ia adalah penyelesai yang sangat baik.”

Chelsea Siap Boyong Marc Guiu

Melihat potensi besar Marc Guiu, tidak mengherankan bila banyak klub top Eropa yang mengincarnya. Menurut kabar terbaru, Chelsea dikabarkan sudah mencapai kata sepakat untuk memboyong Guiu dari Barcelona.

The Blues siap mengaktifkan klausul pelepasan di kontrak Guiu senilai 6 juta euro dan menawarkan kontrak jangka panjang. Guiu kabarnya lebih memilih Chelsea ketimbang Bayern Munich yang juga berminat.

Chelsea berencana langsung memainkan Guiu di skuad utama musim depan. Ia akan bersaing dengan para penyerang muda lain seperti Nicolas Jackson, Armando Broja, dan David Datro Fofana.

Kepergian Guiu tentunya akan jadi pukulan bagi Barcelona dan suporter mereka. Kehilangan bakat muda terbaik jebolan akademi sendiri selalu terasa menyakitkan. Apalagi Guiu sempat dilirik sebagai suksesor Lewandowski di lini depan Blaugrana.

Namun di sisi lain, Barcelona juga butuh dana segar untuk menyehatkan kondisi finansial klub yang masih terguncang. Penjualan Guiu dengan harga 6 juta euro bisa jadi berkah tersembunyi bagi mereka.

BACA JUGA:  Jan Oblak, Sang Kiper Penalti Heroik yang Mengantar Atletico Madrid Singkirkan Inter Milan

Apapun hasilnya nanti, Marc Guiu jelas punya masa depan yang sangat cerah di depan mata. Gabung Chelsea bisa jadi batu loncatan tepat baginya untuk meledak jadi superstar. Kita nantikan saja aksi perdananya bersama The Blues!

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *