Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Laga Euro 2024 Turki vs Georgia: Preview, Prediksi, dan Berita Tim

Turki vs Georgia di laga pembuka Grup F Euro 2024 akan berlangsung menarik. Turki diunggulkan menang meski banyak pemain cedera. Georgia siap memberi kejutan di turnamen perdana mereka.

Sport.Supersell.id – Euro 2024 akan segera dimulai dan salah satu pertandingan pembuka yang menarik adalah Turki vs Georgia di Grup F. Kedua tim akan bentrok di Stadion BVB Dortmund, Jerman pada Selasa, 18 Juni 2024 pukul 17:00 waktu setempat atau 23:00 WIB.

Turki datang ke turnamen ini dengan performa yang kurang meyakinkan. Mereka gagal lolos dari fase grup di dua edisi Euro sebelumnya. Namun, pelatih Vincenzo Montella optimis timnya bisa meraih hasil positif sejak awal.

Di sisi lain, Georgia akan menjalani turnamen besar internasional pertama mereka setelah secara heroik menyingkirkan Yunani di babak playoff kualifikasi. Pelatih Willy Sagnol menegaskan bahwa anak asuhnya akan memberikan segalanya di lapangan.

Preview Pertandingan Turki vs Georgia

Performa dan Persiapan Turki

turki vs georgia

Turki datang ke Euro 2024 dengan catatan lima pertandingan tanpa kemenangan. Mereka menelan kekalahan telak 1-6 dari Austria pada Maret lalu dan kalah 1-2 dari Polandia di laga pemanasan terakhir.

Namun, skuad Turki dipenuhi talenta muda berbakat seperti Arda Guler (Real Madrid) dan Orkun Kokcu (Benfica) yang siap unjuk gigi. Montella berharap mereka bisa tampil lebih baik daripada Euro 2020 di mana Turki finis di dasar klasemen grup.

Sayangnya, beberapa pilar seperti Caglar Soyuncu, Ozan Kabak, Ridvan Yilmaz, Enes Unal, Cengiz Under, dan Umut Nayir dipastikan absen karena cedera. Ini membuat opsi Montella di lini belakang dan serang menjadi terbatas.

Performa dan Persiapan Georgia

Georgia melaju ke putaran final Euro 2024 untuk kali pertama setelah secara dramatis menyingkirkan Yunani lewat adu penalti di babak playoff. Ini menjadi pencapaian bersejarah bagi sepak bola negara tersebut.

Dalam persiapan menuju turnamen, Georgia menang 3-1 atas Montenegro dalam laga uji coba. Hasil ini jelas meningkatkan kepercayaan diri skuad asuhan Willy Sagnol.

BACA JUGA:  Kenan Yildiz: Bintang Muda Turki yang Siap Bersinar di Euro 2024

Georgia akan mengandalkan kreativitas sayap Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, yang performanya tengah menanjak. Striker muda Metz, Georges Mikautadze, juga patut diwaspadai.

Namun, Georgia terancam kehilangan bek tangguh Solomon Kvirkvelia dan gelandang Otar Kiteishvili yang diragukan kebugaran mereka.

Prediksi Susunan Pemain

Turki (4-2-3-1):

  • Kiper: Ugurcan Cakir
  • Bek: Zeki Celik, Merih Demiral, Kaan Ayhan, Ferdi Kadioglu
  • Gelandang Bertahan: Orkun Kokcu, Hakan Calhanoglu
  • Gelandang Serang: Arda Guler, Kerem Akturkoglu, Kenan Yildiz
  • Striker: Burak Yilmaz

Georgia (3-4-2-1):

  • Kiper: Giorgi Mamardashvili
  • Bek: Guram Kashia, Lasha Dvali, Davit Khocholava
  • Gelandang: Otar Kakabadze, Saba Lobzhanidze, Giorgi Aburjania, Zuriko Davitashvili
  • Gelandang Serang: Khvicha Kvaratskhelia, Zuriko Davitashvili
  • Striker: Georges Mikautadze

Head to Head Turki vs Georgia

Turki dan Georgia belum pernah bentrok di turnamen besar. Namun dalam lima pertemuan persahabatan sebelumnya, Turki unggul dengan tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan sekali kalah. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 2012 di mana Turki menang 3-1.

Fakta Menarik Turki vs Georgia

  • Arda Guler baru saja menjadi pemain Turki pertama yang menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid.
  • Turki selalu gagal menang di laga pembuka dalam lima partisipasi mereka di Euro sebelumnya.
  • Georgia menjadi negara ke-35 yang berpartisipasi di Piala Eropa.
  • Khvicha Kvaratskhelia mencetak 14 gol untuk Napoli musim lalu saat mereka menjuarai Serie A.

Prediksi Skor Akhir

Laga Turki vs Georgia diprediksi akan berlangsung sengit mengingat kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos dari grup yang juga dihuni Portugal dan Republik Ceko.

Turki lebih diunggulkan karena materi pemain mereka yang lebih mumpuni dan pengalaman di level ini. Namun, mereka harus mewaspadai semangat dan motivasi tinggi Georgia yang ingin mencatatkan sejarah di turnamen besar pertama mereka.

BACA JUGA:  Nico Williams, Bintang Muda Athletic Bilbao yang Memikat Hati Klub-klub Top Eropa

Prediksi skor akhir: Turki 2-1 Georgia. Turki akan menang tipis dalam laga ketat berkat gol-gol Burak Yilmaz dan Kenan Yildiz. Khvicha Kvaratskhelia akan mencetak gol hiburan untuk Georgia.

Apapun hasilnya nanti, pertandingan pembuka Grup F Euro 2024 antara Turki vs Georgia dipastikan akan berlangsung menarik. Kedua tim akan habis-habisan demi meraih poin penuh. Mari kita nantikan!

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *