Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kylian Mbappe Resmi Bergabung dengan Real Madrid

Bintang sepakbola Prancis Kylian Mbappe resmi bergabung dengan raksasa Spanyol Real Madrid. Mbappe akan diperkenalkan setelah membela timnas di Euro 2024.

Sport.Supersell.id – Setelah menjadi spekulasi selama bertahun-tahun, akhirnya saga transfer Kylian Mbappe menemui titik terang. Menurut sumber-sumber terpercaya, bintang sepakbola Prancis ini akan segera diumumkan secara resmi sebagai pemain anyar Real Madrid.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Mbappe kepada Presiden Prancis, Emmanuel Macron, saat kunjungannya ke tempat latihan timnas Prancis jelang Euro 2024.

Dalam video yang beredar, terdengar jelas Macron bertanya kepada Mbappé, “Apakah semuanya sudah siap? Apakah akan diumumkan hari ini?” Dengan mantap, Mbappé menjawab, “Malam ini, malam ini, malam ini.” Jawaban ini sekaligus mengonfirmasi bahwa kepindahan Mbappé ke Real Madrid sudah tinggal menghitung jam.

Kontrak Jangka Panjang dan Bayaran Fantastis

Menurut sumber ESPN, Kylian Mbappe akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Real Madrid. Pemain berusia 25 tahun ini akan menerima gaji sebesar 15 juta euro (sekitar Rp264 miliar) per tahun setelah dipotong pajak. Selain itu, Mbappé juga akan mendapatkan bonus penandatanganan kontrak sebesar 150 juta euro (Rp2,64 triliun) yang akan dibayarkan secara bertahap selama masa kontraknya.

Besaran kontrak ini memang pantas untuk pemain sekaliber Mbappé. Dia adalah salah satu talenta terbaik yang dimiliki sepakbola Prancis saat ini. Kemampuannya dalam menggiring bola, kecepatan, dan ketajamannya di depan gawang membuatnya menjadi incaran banyak klub elite Eropa. Real Madrid beruntung bisa mendapatkan tanda tangannya secara cuma-cuma setelah kontraknya habis di Paris Saint-Germain (PSG).

Perjalanan Panjang Mbappé Menuju Santiago Bernabéu

kylian mbappe real madrid

Kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid sebenarnya sudah lama dinantikan. Klub raksasa Spanyol itu sudah mengincarnya sejak dia masih bermain untuk AS Monaco pada 2017 silam. Namun saat itu Mbappé memilih untuk bergabung dengan PSG, klub kaya raya asal Paris.

BACA JUGA:  Peringkat 3 Terbaik Euro 2024: Belanda dan Slovenia Lolos 16 Besar, Siapa Lagi?

Di PSG, Mbappé berhasil menjadi bintang dan meraih banyak gelar domestik. Total dia mencetak 256 gol dan memenangi 15 trofi bersama Les Parisiens, termasuk enam gelar Ligue 1 Prancis. Namun satu yang kurang dari lemari trofi Mbappé bersama PSG adalah trofi Liga Champions. Mereka pernah satu kali melaju ke final pada musim 2019/20 namun takluk dari Bayern Munich.

Kegagalan meraih trofi Si Kuping Besar tampaknya menjadi alasan utama Mbappé ingin mencari tantangan baru. Dia sempat memperpanjang kontrak bersama PSG hingga 2025, namun baru setahun berselang, Mbappé memutuskan untuk tidak mengambil opsi perpanjangan kontrak. Itu artinya, pada 30 Juni 2024 nanti, dia akan menjadi agen bebas dan bebas memilih klubnya sendiri.

Rumah Baru Mbappé di Madrid

Kepastian bergabungnya Kylian Mbappe dengan Real Madrid semakin kuat dengan kabar bahwa dia sudah membeli rumah mewah di ibu kota Spanyol itu. Menurut sumber, Mbappé membeli rumah milik mantan bintang Madrid, Gareth Bale, yang terletak di kawasan eksklusif La Finca, pinggiran kota Madrid.

Mbappé memang sudah lama mengidolakan Real Madrid. Bergabung dengan klub sebesar El Real jelas menjadi impian banyak pesepakbola muda seperti dirinya. Apalagi Madrid baru saja meraih gelar Liga Champions ke-15 mereka, usai mengalahkan Borussia Dortmund di final. Mbappé tentu ingin segera merasakan atmosfer kemenangan seperti itu.

Fokus ke Timnas, Presentasi Ditunda

Meski kepindahannya ke Real Madrid sudah pasti, Kylian Mbappe saat ini sedang fokus membela timnas Prancis di Euro 2024. Sebagai kapten sekaligus pemain andalan Les Bleus, Mbappé ingin membawa negaranya meraih trofi juara Eropa yang sudah lama dinanti.

Karena itu, presentasinya sebagai pemain anyar Real Madrid kemungkinan baru akan dilakukan usai Euro 2024 berakhir. Mbappé tidak ingin perhatiannya terpecah antara timnas dan klubnya yang baru. Lagipula, meninggalkan tempat latihan untuk terbang ke Madrid juga akan memakan waktu dan tenaga.

BACA JUGA:  Thibaut Courtois Absen di Euro 2024, Apa Penyebabnya?

Prancis sendiri akan memulai kiprah mereka di Euro dengan menghadapi Austria di Dusseldorf pada 17 Juni, Belanda di Leipzig pada 21 Juni, dan Polandia di Dortmund pada 25 Juni. Sebelum itu, mereka juga akan melakoni dua laga uji coba melawan Luksemburg dan Kanada. Mbappé berharap bisa tampil gemilang dan membawa pulang trofi juara untuk negaranya.

Andalan Lini Serang Madrid

Kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid jelas menjadi kabar besar di bursa transfer musim panas ini. Pemain muda berbakat ini akhirnya bisa mewujudkan impiannya untuk memperkuat salah satu klub terbesar di dunia. Dengan kemampuan dan potensi yang dimilikinya, Mbappé diyakini bisa menjadi andalan lini serang Madrid untuk bertahun-tahun ke depan.

Namun sebelum itu, Mbappé harus menuntaskan misinya bersama timnas Prancis di Euro 2024. Dia ingin membawa pulang trofi Si Kuping Kecil dan mengukir namanya dalam sejarah sepakbola Prancis. Setelah itu, Mbappé bisa fokus memulai petualangan barunya bersama Los Blancos dan mengejar mimpi meraih trofi-trofi bergengsi lainnya.

Selamat datang di Santiago Bernabéu, Kylian Mbappe!

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *