Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kolombia Vs Kosta Rika: Tricolor Pesta Gol, Lolos ke Perempat Final Copa America 2024!

Pertandingan Kolombia vs Kosta Rika dalam lanjutan Grup D Copa America 2024 berlangsung seru! Bertanding di State Farm Stadium pada Sabtu (29/6/2024) pagi WIB

Kolombia Dominasi Pertandingan, Unggul 1-0 di Babak Pertama

Sport.Supersell.id – Pertandingan Kolombia vs Kosta Rika dalam lanjutan Grup D Copa America 2024 berlangsung seru! Bertanding di State Farm Stadium pada Sabtu (29/6/2024) pagi WIB, Kolombia langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal.

Anak asuh Nestor Lorenzo tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 71% di babak pertama. Mereka juga unggul dalam hal peluang, dengan 8 percobaan berbanding 3 milik Kosta Rika.

Gol pembuka Kolombia akhirnya tercipta di menit ke-31 lewat titik putih. Penalti diberikan setelah kiper Kosta Rika, Patrick Sequeira, melanggar Jhon Cordoba di kotak terlarang. Luis Diaz yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya, membawa Kolombia unggul 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

James Rodriguez Jadi Kreator, Kolombia Tambah 2 Gol di Babak Kedua

Memasuki paruh kedua, Kolombia tak mengendurkan serangan. Hasilnya, keunggulan mereka berhasil diperbesar menjadi 2-0 pada menit ke-59. Kali ini giliran Davinson Sanchez yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok Jhon Arias.

Pesta gol Kolombia belum berhenti! Tiga menit berselang, James Rodriguez membuktikan kelasnya sebagai kreator dengan memberikan assist brilian kepada Jhon Cordoba. Menerima umpan terobosan James, Cordoba yang terlepas dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan kiper lawan dan menaklukkannya dengan dingin. Skor 3-0 untuk keunggulan Los Cafeteros!

Kolombia Pastikan Tiket Perempat Final, Kosta Rika Masih Berjuang

Kolombia Vs Kosta Rika

Unggul tiga gol tanpa balas, Kolombia terus menekan dan nyaris menambah keunggulan andai peluang emas Luis Diaz dan Radamel Falcao tidak membentur mistar gawang. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai, mengantar Kolombia memastikan satu tiket ke perempat final Copa America 2024.

BACA JUGA:  Peru vs Kanada di Copa America 2024: Drama di Lapangan, Kanada Menang 1-0

Dengan koleksi 6 poin hasil 2 kemenangan, Kolombia kokoh di puncak klasemen Grup D. Sementara itu, kekalahan ini membuat Kosta Rika tertahan di posisi 3 dengan 1 poin. Mereka wajib menang di laga pamungkas melawan Paraguay untuk menjaga asa lolos, sambil berharap hasil laga lain berpihak pada mereka.

Tricolor Tampil Meyakinkan, Siap Hadapi Brasil di Laga Pamungkas

Kemenangan meyakinkan atas Kosta Rika jadi modal positif bagi Kolombia jelang laga krusial melawan Brasil di matchday terakhir. Bermain lepas karena sudah memastikan tiket 8 besar, James Rodriguez cs berpeluang merebut posisi puncak grup dari Selecao jika mampu menang atau imbang.

Pelatih Nestor Lorenzo mengaku puas dengan performa anak asuhnya. “Kami sudah menunjukkan permainan yang bagus sejak laga pertama. Saya senang para pemain bisa mempertahankan level penampilan dan intensitas di pertandingan ini,” ujarnya usai laga.

Dengan materi pemain yang merata di setiap lini, Kolombia punya kans besar untuk berbicara banyak di Copa America edisi ini. Selain James Rodriguez yang masih jadi motor serangan, ketajaman Luis Diaz dan Jhon Cordoba di lini depan, solidnya Davinson Sanchez dkk di jantung pertahanan, serta kesolidan di lini tengah jadi kekuatan Los Cafeteros.

Kolombia akan menghadapi Brasil di laga terakhir Grup D, Selasa (2/7) mendatang. Laga ini diprediksi berlangsung ketat dan menarik, mengingat kedua tim sama-sama mengincar posisi puncak grup demi menghindari lawan berat di fase gugur. Siapakah yang akan keluar sebagai juara grup? Kita nantikan aksi Tricolor vs Selecao!

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *