Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Inter Miami vs Atlanta United, Messi Cetak Gol, Tapi Inter Miami Tetap Takluk 1-3

Messi cetak gol perdana, tapi Inter Miami vs Atlanta United berakhir 1-3. La Pulga belum bisa selamatkan tim di laga debut MLS.

Sport.Supersell.id – Laga Inter Miami vs Atlanta United yang berlangsung pada Rabu malam waktu setempat (Kamis dini hari WIB, 30/5/2024) di Chase Stadium berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Atlanta United.

Lionel Messi, sang megabintang yang baru bergabung dengan Inter Miami, tidak mampu membawa timnya meraih hasil positif saat menjamu Atlanta United dalam lanjutan kompetisi Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat tahun 2024.

Meski tampil penuh selama 90 menit, kontribusi La Pulga hanya berbuah satu gol yang menjadi satu-satunya sumber hiburan bagi pendukung setia The Herons –sebutan untuk Inter Miami. Sayangnya, gol tunggal Messi tidak cukup untuk menyelamatkan Inter Miami dari kekalahan telak 1-3 di hadapan publik sendiri.

Inter Miami vs Atlanta United, Messi Tampil Sebagai Starter

Setelah resmi bergabung dengan Inter Miami beberapa waktu lalu, Lionel Messi akhirnya melakoni debut pertamanya di Major League Soccer (MLS). Dalam laga melawan Atlanta United, Messi langsung dipercaya sebagai starter oleh pelatih Gerardo Martino.

Messi tampil cukup impresif di laga Inter Miami vs Atlanta United ini. Beberapa kali dia mencoba melepaskan tembakan ke gawang Atlanta United. Namun sayang belum ada yang berbuah gol di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Atlanta Unggul Lebih Dulu

Memasuki babak kedua, Atlanta United justru unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Thiago Almada di menit ke-53. Tertinggal 0-1 membuat Inter Miami semakin menekan.

Usaha Inter Miami akhirnya membuahkan hasil di menit ke-62. Berawal dari umpan silang, bola berhasil disambar oleh Messi yang berdiri bebas di kotak penalti. Skor pun imbang 1-1.

Atlanta Cetak Dua Gol Lagi

Kegembiraan Inter Miami usai gol Messi tak berlangsung lama. Hanya berselang 4 menit, Atlanta United kembali unggul melalui gol yang dicetak Brooks Lennon. Skor berubah menjadi 1-2.

BACA JUGA:  Messi Bawa Argentina Taklukkan Kanada di Laga Pembuka Copa America 2024

Inter Miami terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun upaya mereka belum membuahkan hasil. Malah di menit ke-88, Atlanta United menambah keunggulan melalui gol Luiz Araujo. Skor 1-3 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga laga usai.

Messi Belum Bisa Selamatkan Inter Miami

Kehadiran Lionel Messi memang sangat dinantikan oleh publik sepakbola Amerika Serikat. Namun di laga debutnya, Messi belum mampu membawa Inter Miami meraih kemenangan.

Meski begitu, gol yang dicetak Messi di laga ini tetap menjadi momen spesial. Ini menjadi gol pertama Messi di MLS dan membuka lembaran baru dalam karirnya usai meninggalkan Eropa.

Pelatih Inter Miami, Gerardo Martino mengakui timnya memang belum bisa memanfaatkan kehadiran Messi dengan maksimal. Dia menyebut perlu waktu bagi Messi untuk beradaptasi dengan rekan-rekan barunya.

“Messi baru saja bergabung dan dia perlu waktu untuk menyatu dengan tim. Tapi saya yakin ke depannya dia akan memberikan banyak kontribusi bagi Inter Miami,” ujar Martino usai laga.

Messi Dapat Rating Bagus

Meski belum bisa membawa Inter Miami menang, penampilan Messi di laga ini tetap mendapat rating yang cukup bagus. Situs pemeringkat pemain whoscored.com memberi nilai 7.2 untuk penampilan perdana La Pulga.

Messi tercatat melepaskan 2 tembakan yang semuanya mengarah ke gawang. Dia juga membuat 3 key pass dan 2 dribel sukses. Secara keseluruhan, Messi menunjukkan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia meski baru pertama kali tampil di MLS.

Misi Messi Bersama Inter Miami

Kedatangan Lionel Messi ke Inter Miami memang membawa harapan besar bagi klub yang baru berdiri tahun 2020 tersebut. Sejauh ini Inter Miami masih kesulitan bersaing di papan atas MLS.

Dengan bergabungnya Messi, Inter Miami tentunya berharap bisa meraih prestasi yang lebih baik. Apalagi Messi datang tidak sendirian, dia juga “membawa” beberapa pemain top seperti Sergio Busquets dan Jordi Alba.

BACA JUGA:  Messi Bawa Argentina Taklukkan Kanada di Laga Pembuka Copa America 2024

Messi sendiri mengaku sangat antusias dengan petualangan barunya di MLS bersama Inter Miami. Dia bertekad untuk membawa klub ini meraih banyak gelar juara.

“Saya datang ke sini untuk menang, untuk membantu klub ini berkembang. Target kami adalah menjadi juara, meraih banyak trofi. Itulah mengapa saya bergabung dengan Inter Miami,” tegas Messi.

Peluang Inter Miami Musim Ini

Dengan skuad yang dimiliki saat ini, Inter Miami memang patut diperhitungkan sebagai salah satu kandidat juara MLS musim ini. Selain diperkuat Messi, mereka juga punya nama-nama besar lain seperti Busquets, Alba, dan Higuain.

Namun persaingan di MLS tentunya tidak mudah. Ada klub-klub kuat lain seperti Los Angeles FC, Philadelphia Union, atau New York City FC yang juga punya ambisi sama.

Messi dan kolega harus bekerja keras jika ingin membawa Inter Miami berprestasi. Chemistry antar pemain harus terus ditingkatkan. Pelatih Gerardo Martino juga harus pandai mengatur strategi agar potensi skuad bisa dimaksimalkan.

Musim reguler MLS sendiri masih menyisakan cukup banyak pertandingan. Inter Miami masih punya waktu untuk memperbaiki peringkat mereka yang saat ini ada di posisi ke-9 Wilayah Timur.

Jika berhasil finish di posisi 7 besar di akhir musim reguler, Inter Miami akan lolos ke babak playoff. Di situlah Messi dan kawan-kawan punya kesempatan untuk meraih gelar juara MLS pertama mereka.

Inter Miami Patut Diperhitungkan

Debut Lionel Messi bersama Inter Miami memang belum berbuah manis. Meski La Pulga sudah mencetak gol, Inter Miami harus mengakui keunggulan Atlanta United dengan skor 1-3.

Namun ini baru permulaan bagi petualangan Messi di MLS. Bersama rekan-rekan barunya di Inter Miami, Messi bertekad untuk membawa klub ini meraih banyak prestasi.

BACA JUGA:  Messi Bawa Argentina Taklukkan Kanada di Laga Pembuka Copa America 2024

Persaingan di MLS memang ketat, tapi dengan kualitas skuad yang dimiliki, Inter Miami patut diperhitungkan musim ini. Messi dan kolega harus bekerja keras dan terus meningkatkan chemistry agar bisa mewujudkan ambisi mereka menjadi juara.

Kita nantikan saja seperti apa kiprah Lionel Messi bersama Inter Miami di sisa musim ini. Akankah dia sukses membawa klub ini berprestasi? Atau justru terjegal di tengah jalan? Mari kita saksikan bersama.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *