Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Inggris vs Bosnia-Herzegovina, Menang Telak 3-0 The Three Lions Siap Hadapi Euro 2024

Laga persahabatan persiapan Euro 2024 antara Inggris vs Bosnia-Herzegovina berkesudahan 3-0. Cole Palmer, Trent Alexander-Arnold, dan Harry Kane mencetak gol

Sport.Supersell.id – Timnas Inggris berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Bosnia-Herzegovina dalam pertandingan persahabatan di St James’ Park, Newcastle sebagai bagian dari persiapan menuju Euro 2024.

Meski tampil dengan skuad eksperimental, The Three Lions mampu menunjukkan performa yang dominan terutama di babak kedua.

Inggris vs Bosnia-Herzegovina: Babak Pertama Berjalan Datar

Di 45 menit pertama, laga Inggris vs Bosnia-Herzegovina berlangsung dengan tempo lambat dan minim peluang. Inggris yang menurunkan banyak pemain muda kesulitan menembus pertahanan Bosnia yang bermain sangat disiplin dan terorganisir.

Peluang terbaik Inggris di babak pertama datang melalui aksi Cole Palmer. Pemain Chelsea ini memutar badan dengan sentuhan pertamanya dan langsung melepaskan umpan terobosan untuk Ollie Watkins. Sayang, sepakan Watkins masih bisa ditepis kiper Bosnia, Nikola Vasilj.

Di kubu Bosnia, peluang emas didapat lewat blunder bek Inggris Marc Guehi. Umpan lemah Guehi berhasil dipotong Haris Hajradinovic yang langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Inggris, bola masih membentur bek dan melenceng tipis di sisi gawang.

Inggris Tingkatkan Tempo di Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Inggris langsung tampil dengan intensitas yang jauh lebih tinggi. Mereka mengurung pertahanan Bosnia dan terus melancarkan serangan bertubi-tubi.

Upaya Inggris akhirnya membuahkan hasil di menit ke-60. Wasit menunjuk titik putih setelah melihat tayangan ulang VAR yang menunjukkan pelanggaran terhadap Ezri Konsa saat duel di kotak penalti. Cole Palmer yang maju sebagai eksekutor penalti dengan tenang mengecoh Vasilj untuk membawa Inggris unggul 1-0.

Setelah gol pembuka itu, Inggris semakin percaya diri. Pelatih Gareth Southgate memasukkan beberapa pemain senior seperti Harry Kane, Jack Grealish, dan James Maddison untuk menambah daya gedor. Hasilnya, Inggris sukses menggandakan keunggulan lewat gol spektakuler Trent Alexander-Arnold di menit ke-85. Bek Liverpool ini menyambut umpan silang Grealish dengan sepakan voli yang meluncur deras ke pojok gawang Bosnia.

BACA JUGA:  Thibaut Courtois Absen di Euro 2024, Apa Penyebabnya?

Inggris memastikan kemenangan telak 3-0 jelang bubaran. Sepakan Jarrod Bowen membentur rekan setimnya Ezri Konsa, tapi Harry Kane dengan sigap menyambar bola muntah dan menjebol gawang Bosnia dari jarak dekat.

Performa Eze dan Palmer Jadi Sorotan

inggris vs bosnia-herzegovina,  eberechi eze

Meski ini cuma laga persahabatan, Gareth Southgate pasti puas dengan penampilan beberapa pemain mudanya. Eberechi Eze dan Cole Palmer jadi dua pemain yang paling bersinar di laga ini.

Eze tampil energik dan atraktif di sisi sayap. Aksi individunya kerap merepotkan bek-bek Bosnia. Sementara Palmer yang mencetak gol pertama juga bermain apik dengan umpan-umpan terobosannya. Keduanya punya peluang besar untuk masuk skuad final Inggris di Euro 2024.

Ujian Terakhir Inggris Sebelum Euro 2024

Kemenangan atas Bosnia jadi modal positif bagi Inggris jelang Euro 2024. Sebelum berangkat ke Jerman, Kane dan kolega masih punya satu ujian terakhir melawan Islandia di Wembley, Jumat (7/6) mendatang.

Laga nanti juga akan jadi kesempatan terakhir bagi Southgate untuk menentukan 26 nama yang akan diboyong ke Euro 2024. Pelatih 51 tahun ini harus memangkas 7 pemain dari skuad sementara yang saat ini berisi 33 nama. Dia mengaku seleksi pemain untuk Euro 2024 tak akan mudah.

“Kami masih berdiskusi sebagai staf pelatih. Ini keputusan yang sangat penting bagi semua pemain, jadi kami akan memberi waktu dan menghormati mereka untuk membuat keputusan yang adil dan tepat,” kata Southgate.

“Tentu saja seleksi ini akan selalu subjektif. Kami harus menyeimbangkan apa yang kami butuhkan di setiap posisi. Ini jadi faktor tambahan, bukan cuma memilih individu-individu terbaik,” imbuhnya.

Siapapun yang akhirnya terpilih, target Inggris di Euro 2024 jelas tak main-main. Setelah tiga kali jadi semifinalis di turnamen besar terakhir (Piala Dunia 2018, Euro 2020, Piala Dunia 2022), The Three Lions bertekad mengakhiri puasa gelar major yang sudah berlangsung sejak 1966. Akankah Inggris akhirnya bisa menjadi juara di Euro 2024? Kita nantikan saja.

BACA JUGA:  Rumania vs Ukraina: Duel Seru di Fase Grup Euro 2024
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *