Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Indonesia vs Irak: Pertarungan Sengit di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tiket laga krusial Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ludes terjual. Harga naik 150% dibanding laga sebelumnya. Shin Tae-yong stres jelang pertandingan.

Tiket Laga Indonesia vs Irak Ludes Terjual

Sport.Supersell.id – Pertandingan penting Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan segera berlangsung. Laga ini dijadwalkan digelar pada Kamis, 6 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Antusiasme masyarakat Indonesia untuk menyaksikan laga ini sangat tinggi. Terbukti, tiket pertandingan Indonesia vs Irak yang dijual PSSI ludes terjual dalam waktu singkat. Dari 60 ribu tiket yang disiapkan, 50 ribu di antaranya habis hanya dalam tempo 24 jam.

Marshal Masita, Managing Director PT Garuda Sepakbola Indonesia (GSI) yang merupakan anak perusahaan PSSI, memastikan tiket Indonesia vs Irak sudah habis. “Sekarang tiket di kami sudah habis,” ujar Marshal.

Harga Tiket Naik Hingga 150 Persen

Menariknya, harga tiket laga [Indonesia vs Irak] ini mengalami kenaikan signifikan dibandingkan pertandingan sebelumnya saat Indonesia menjamu Vietnam pada Maret 2024 lalu.

Tiket termurah untuk kategori tribun atas dihargai Rp 250 ribu, naik lebih dari dua kali lipat dari harga tiket saat melawan Vietnam yang hanya Rp 100 ribu. Sementara tiket termahal mencapai Rp 1,25 juta.

Berikut daftar lengkap harga tiket Indonesia vs Irak:

  • Upper Garuda: Rp 250.000
  • Garuda North: Rp 550.000
  • Garuda South: Rp 550.000
  • Garuda East: Rp 850.000
  • Garuda West: Rp 850.000
  • Premium East: Rp 1.250.000
  • Premium West: Rp 1.250.000

Kenaikan harga tiket ini menuai beragam reaksi dari suporter. Tidak sedikit yang memprotes dan menganggap harga tersebut terlalu mahal. Namun sepertinya hal itu tidak menyurutkan antusiasme suporter untuk hadir langsung di SUGBK.

SUGBK Hanya Terisi 85 Persen

Meski tiket ludes terjual, PSSI menegaskan Stadion Utama Gelora Bung Karno tidak akan terisi penuh saat laga Indonesia vs Irak. Marshal mengatakan pihaknya hanya menjual tiket maksimal 85 persen dari kapasitas stadion demi alasan keamanan.

BACA JUGA:  Uji Coba Melawan Tanzania, Timnas Indonesia Persiapkan Diri Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Seperti biasanya kita main di GBK tuh kita pasti akan buka antara 80 persen sampai 85 persen kapasitas. Jadi gak mungkin kita berani di atas itu. Kita jaga security dan lain-lain,” jelas Marshal.

Dengan kapasitas SUGBK sebesar 76 ribu penonton, maka tiket yang dijual hanya sekitar 60 ribuan lembar. Jumlah ini sudah habis terjual untuk laga Indonesia vs Irak.

Shin Tae-yong Stres Jelang Laga Krusial

Tak hanya suporter, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun merasakan tekanan jelang pertandingan penting melawan Irak ini. Bahkan Marshal mengungkapkan Shin Tae-yong sempat masuk rumah sakit karena stres.

“Tanya saja Coach STY seberapa pentingnya laga nanti. Dia sampai stres kemarin pagi sempat ke Rumah Sakit. Stres bukan karena rumput (SUGBK), bukan, karena tekanan kan. Kita mau menang, kita mau kunci kemenangan,” ungkap Marshal.

Wajar jika Shin Tae-yong merasakan beban berat di pundaknya. Sebab kemenangan atas Irak akan membuat Indonesia mengunci satu tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebuah prestasi yang sudah lama dinanti.

Susunan Pemain Indonesia vs Irak

indonesia vs irak

Lantas siapa saja pemain yang akan diturunkan Shin Tae-yong saat Indonesia vs Irak? Kemungkinan besar sang pelatih akan mengandalkan Rafael Struick sebagai ujung tombak.

Meski posisi naturalnya adalah winger, Struick sudah membuktikan ketajamannya saat dimainkan sebagai striker. Ia tampil apik di Piala Asia U-23 dengan mencetak dua gol.

Struick kemungkinan akan didampingi Marselino Ferdinan dan Ragnar Oratmangoen yang akan beroperasi di sisi sayap dalam formasi 3-4-3. Keduanya punya kecepatan dan kualitas individu yang mumpuni.

Sementara itu, bek Nathan Tjoe-a-On mengaku siap tempur di laga Indonesia vs Irak meski dirinya memiliki “kecanduan” pada ponsel. Nathan berjanji tetap menjaga fokus dan mental sepanjang pertandingan.

BACA JUGA:  Kabar Gembira! Naturalisasi Calvin Verdonk untuk Timnas Indonesia Dikebut, AZ Alkmaar Ogah Ketinggalan

Optimisme Meraih Kemenangan

Meski akan menghadapi lawan tangguh Irak, skuad Garuda tetap optimistis bisa meraih kemenangan. Dukungan suporter yang memadati SUGBK tentu akan menjadi motivasi ekstra bagi para pemain.

Kemenangan atas Irak akan membuat langkah Indonesia semakin mudah menuju putaran final Piala Dunia 2026. Saat ini Garuda ada di puncak klasemen Grup A dengan koleksi 7 poin, unggul 2 angka dari Irak di posisi kedua.

Jika mampu menang atas Irak dan Filipina di laga berikutnya, Indonesia dipastikan finis di posisi teratas dan melaju ke fase selanjutnya. Sebuah pencapaian yang sangat dinantikan pecinta sepakbola Tanah Air.

Mari kita dukung perjuangan skuad Garuda di laga krusial Indonesia vs Irak ini. Dengan semangat dan doa dari seluruh elemen bangsa, kita yakin Timnas Indonesia mampu mewujudkan mimpi berlaga di Piala Dunia 2026.

Maju terus Timnas Garuda! Kalahkan Irak dan persembahkan kemenangan bagi Indonesia tercinta. Kita semua mendukungmu!

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *