Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Indonesia U-16 Berjaya di Laga Perdana Piala AFF U-16 2024

Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan telak 3-0 atas Singapura di laga perdana Piala AFF U-16 2024. Kemenangan ini membuat Indonesia memuncaki klasemen Grup A.

Indonesia U-16 Menang Telak 3-0 atas Singapura U-16 di Laga Pembuka Piala AFF U-16 2024

Sport.Supersell.id – Timnas Indonesia U-16 memulai perjalanan mereka di Piala AFF U-16 2024 dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Singapura U-16. Bertanding di Stadion Manahan, Solo pada Jumat (21/6) malam WIB, skuad asuhan Nova Arianto tampil perkasa sejak menit awal.

Mierza Bawa Indonesia Unggul di Babak Pertama

Indonesia U-16 langsung mengambil inisiatif serangan sejak kick-off. Namun beberapa peluang emas yang didapat masih belum bisa dimaksimalkan. Di tengah tekanan Indonesia, Singapura nyaris membuat kejutan lewat hadiah penalti akibat handball kapten Garuda Muda, I Putu Panji Apriawan. Beruntung kiper M Ichsan sukses menggagalkan eksekusi Nathan Mao.

Gol yang ditunggu-tunggu Indonesia akhirnya tercipta di menit ke-40. Berawal dari lemparan ke dalam jarak jauh Fabio Azka, bola disambut tandukan maut Muhammad Mierza yang tak mampu dibendung kiper Singapura, Jarec Ng. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Penalti Evandra dan Gol Fadly Pastikan Kemenangan

Memasuki babak kedua, permainan Garuda Muda terlihat lebih baik. Mereka berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-59 melalui titik putih. Evandra Florasta yang maju sebagai algojo sukses mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Pesta gol Indonesia ditutup oleh aksi ciamik Fadly Alberto empat menit jelang bubaran. Keunggulan 3-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan, menandai tiga poin perdana bagi Garuda Muda.

Lemparan Jarak Jauh Fabio Azka Curi Perhatian

indonesia u-16

Selain kemenangan, ada satu hal menarik yang terjadi di laga ini. Aksi lemparan jarak jauh bek kanan Indonesia, Fabio Azka, sukses mencuri perhatian ofisial Vietnam yang hadir di tribune.

Saat Fabio melempar bola yang berujung gol Mierza, ofisial Vietnam terlihat merekam dan mencatat detailnya. Netizen pun berkomentar, ada yang menganggap Vietnam kagum dengan kemampuan pemain Indonesia, ada pula yang mengaitkannya dengan kemampuan serupa milik Pratama Arhan di tim senior.

Indonesia Puncaki Klasemen Bersama Laos

Raihan tiga poin dan selisih gol +3 membuat Indonesia sementara memuncaki klasemen Grup A bersama Laos yang juga menang 3-0 atas Filipina. Garuda Muda akan kembali bertanding melawan Filipina pada Senin (24/6) mendatang. Kemenangan bisa membuat mereka mengamankan tiket semifinal lebih cepat.

BACA JUGA:  Al Hilal Juara Piala Raja Arab Saudi Usai Kalahkan Al Nassr Lewat Drama Adu Penalti

Persiapan Tim Sudah 80 Persen

Pelatih Nova Arianto menyebut persiapan tim jelang turnamen sudah mencapai 80 persen. Menurutnya, di level U-16, kemampuan individu tidak terlalu berbeda jauh. Faktor mental dan fisik lah yang akan bicara banyak.

“Situasinya sekarang berbeda. Mereka akan bermain di level ASEAN, bukan klub. Jadi kesiapan pemain sudah 80 persen. Sisanya adalah masalah mental yang memengaruhi pertandingan nanti,” ujar Nova.

Ia berpesan agar para pemain bisa tampil tenang dan bermain senyaman mungkin di setiap pertandingan. Dengan begitu, hasil maksimal bisa diraih di akhir laga.

Kemenangan perdana jadi modal berharga bagi pasukan Garuda Muda untuk melangkah lebih jauh di Piala AFF U-16 2024. Semoga mereka bisa tampil konsisten dan mempersembahkan prestasi terbaik bagi Tanah Air. Terus berjuang, Garuda Muda!

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *