Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Bawa Al Nassr Tekuk Al Ittihad 4-2, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Baru

Cristiano Ronaldo ukir rekor baru bersama Al Nassr usai mencetak dua gol cantik saat mengalahkan Al Ittihad 3-0 di Liga Arab Saudi

Sport.Supersell.id – Cristiano Ronaldo kembali membuktikan kelasnya sebagai salah satu pesepakbola terbaik dunia. Dalam laga sengit Al Nassr vs Al Ittihad di Stadion Al-Awwal pada Senin (27/5/2024) , CR7 mencetak dua gol cantik yang membawa timnya meraih kemenangan meyakinkan 4-2.

Dengan performa gemilang ini, Ronaldo sekaligus mengukir rekor pribadi baru dalam karirnya di Liga Arab Saudi. Apa saja rekor yang dipecahkan oleh mantan bintang Real Madrid dan Juventus ini? Simak ulasannya berikut.

Ronaldo Cetak Gol ke-500 dan 501 untuk Klub

Dua gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Al Ittihad membuat koleksi golnya untuk klub mencapai 501 gol. Sebuah pencapaian fenomenal yang membuktikan konsistensi CR7 sebagai mesin gol di level klub.

Sebelumnya, Ronaldo sudah mencetak 450 gol untuk Real Madrid, 101 gol untuk Manchester United, 81 gol untuk Juventus, dan 5 gol untuk Sporting Lisbon. Kini, 2 gol untuk Al Nassr semakin mengokohkan statusnya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk klub.

“Rekor ini memilih saya, bukan saya yang memilih rekor,” ujar Ronaldo usai pertandingan. Dia mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada rekan setimnya yang sudah membantu meraih capaian ini.

al nassr

Ronaldo Samai Rekor Pele

Selain rekor gol untuk klub, Ronaldo juga menyamai rekor legenda Brasil, Pele, dalam hal jumlah gol keseluruhan termasuk untuk timnas. Total gol CR7 kini mencapai 1136 gol, sama dengan koleksi milik Pele.

Jika mampu mencetak 4 gol lagi, Ronaldo akan menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepakbola, melampaui rekor Josef Bican dengan 1140 gol. Sebuah motivasi besar bagi kapten timnas Portugal ini untuk terus menambah pundi-pundi golnya.

Ronaldo Bawa Al Nassr Kokoh di Puncak Klasemen

Kemenangan 4-2 atas Al Ittihad membuat Al Nassr semakin kokoh di puncak klasemen Liga Arab Saudi. Skuad asuhan Rudi Garcia ini mengoleksi 46 poin dari 20 laga, unggul 2 poin dari Al Ittihad di posisi kedua.

BACA JUGA:  Al Ain Juara Liga Champions Asia 2023-24, Kalahkan Yokohama 5-1 di Final!

Kontribusi Ronaldo jelas sangat vital bagi Al Nassr. Sejak bergabung pada Januari 2023, bintang 38 tahun ini langsung menjadi andalan lini serang tim. Dalam 10 penampilan di Liga Arab Saudi, CR7 sudah mencetak 9 gol dan 2 assist.

Kehadiran Ronaldo juga meningkatkan kepercayaan diri rekan-rekannya. “Kami bermain sebagai sebuah tim dan saling membantu satu sama lain,” kata gelandang Al Nassr, Luiz Gustavo. “Dengan Cristiano di tim, kami merasa bisa mengalahkan siapa saja.”

christiano ronaldo al nassr

Dua Gol Cantik Ronaldo

Dalam laga melawan Al Ittihad, Ronaldo mencetak dua gol cantik yang menunjukkan kelasnya sebagai penyerang top dunia. Gol pertama tercipta di menit ke-4 lewat tendangan first-time yang memanfaatkan umpan silang dari Abdulrahman Ghareeb.

Gol kedua CR7 di menit ke-90+3 bahkan lebih spektakuler lagi. Menerima umpan terobosan, Ronaldo dengan tenang mengecoh kiper lawan dan menyelesaikan peluang dengan dingin. Sebuah gol indah yang menutup kemenangan Al Nassr dengan manis.

“Itu adalah gol insting dari seorang penyerang hebat,” puji pelatih Al Nassr, Rudi Garcia. “Hanya Cristiano yang bisa mencetak gol seperti itu.”

Ronaldo Berharap Laga Melawan Al Hilal Berjalan Adil

Usai mengamankan kemenangan atas Al Ittihad, Ronaldo langsung menyiapkan diri untuk laga besar berikutnya melawan Al Hilal. Pertandingan ini akan menjadi ujian berat bagi Al Nassr dalam persaingan gelar juara.

“Kami harus fokus dan siap menghadapi Al Hilal,” tegas Ronaldo. “Mereka adalah tim yang bagus, tapi kami punya kualitas untuk menang.”

Meski optimistis, CR7 juga berharap laga nanti berjalan adil dan wasit memimpin pertandingan dengan baik. Ini menyusul beberapa kontroversi wasit dalam laga-laga sebelumnya.

“Sepakbola harus adil bagi semua pihak,” ujar Ronaldo. “Kami hanya ingin bermain sepakbola dan wasit harus profesional dalam menjalankan tugasnya.”

BACA JUGA:  Indonesia U-16 Berjaya di Laga Perdana Piala AFF U-16 2024

Ronaldo Masih Lapar Gelar Juara

Di usia yang sudah menginjak 38 tahun, Ronaldo membuktikan bahwa dia masih punya ambisi besar dalam sepakbola. Bergabung dengan Al Nassr, dia bertekad untuk membawa tim ini meraih gelar juara.

“Saya datang ke sini bukan untuk jalan-jalan, tapi untuk memenangi trofi,” tegas Ronaldo saat diperkenalkan sebagai pemain Al Nassr. “Ini adalah tantangan baru dan saya siap memberikan 100% untuk tim ini.”

Dengan 9 gol dalam 10 laga, Ronaldo jelas menunjukkan keseriusannya. Jika mampu mempertahankan performa ini, bukan tidak mungkin Al Nassr akan mengakhiri musim dengan trofi Liga Arab Saudi.

Kehadiran Ronaldo juga meningkatkan gengsi kompetisi sepakbola Arab Saudi. Banyak pengamat menilai kedatangan CR7 akan menarik minat pemain top lain untuk merumput di Liga Arab Saudi.

Al Nassr Semakin Percaya Diri

Cristiano Ronaldo terus menunjukkan kualitasnya sebagai mesin gol, tak peduli di usia berapa dan bermain di liga mana. Dua golnya ke gawang Al Ittihad mengukuhkan statusnya sebagai pencetak gol terbanyak untuk klub dan menyamai rekor legenda Pele.

Kontribusi CR7 juga membuat Al Nassr semakin percaya diri dalam memburu gelar juara Liga Arab Saudi musim ini. Jika Ronaldo bisa mempertahankan ketajamannya, mimpi meraih trofi bukan lagi sekadar angan-angan bagi tim asal Riyadh ini.

Mampukah Ronaldo terus menambah koleksi golnya dan membawa Al Nassr juara? Kita nantikan aksi selanjutnya dari bintang Portugal ini di atas lapangan hijau.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *