Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Al Hilal Juara Piala Raja Arab Saudi Usai Kalahkan Al Nassr Lewat Drama Adu Penalti

Al Hilal juara Piala Raja Arab Saudi usai kalahkan Al Nassr lewat adu penalti dalam laga dramatis. Cristiano Ronaldo gagal bawa Al Nassr juara.

Sport.Supersell.id – Al Hilal berhasil mempertahankan gelar juara Piala Raja Arab Saudi setelah mengalahkan rival sekotanya, Al Nassr, dalam partai final yang berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Sabtu (1/6/2024) dini hari WIB.

Pertandingan yang berjalan sengit dan dramatis ini harus ditentukan melalui babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu normal dan extra time berakhir.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Al Hilal langsung membuka keunggulan di menit ke-7 melalui sundulan Aleksandar Mitrovic yang memanfaatkan umpan silang Malcom dari sisi kanan. Gol cepat ini membuat Al Nassr harus mengejar ketinggalan.

Cristiano Ronaldo yang menjadi andalan Al Nassr di lini depan, berusaha membongkar pertahanan Al Hilal. Namun sepakan kerasnya di menit 34 dan 42 masih bisa diblok oleh Yassine Bono, penjaga gawang Al Hilal yang tampil gemilang di laga ini.

Skor 1-0 untuk keunggulan Al Hilal pun bertahan hingga turun minum.

al hilal vs al nassr

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua, Al Nassr langsung mengancam lewat tendangan salto Ronaldo. Sayang bola masih membentur tiang gawang.

Petaka menimpa Al Nassr di menit 53 setelah kiper David Ospina mendapat kartu merah akibat menerjang lawan di luar kotak penalti. Bermain dengan 10 orang membuat Al Nassr semakin sulit mengembangkan permainan.

Al Hilal terus mengurung pertahanan Al Nassr. Namun upaya mereka untuk menggandakan keunggulan selalu menemui jalan buntu. Bono kembali mementahkan peluang emas Al Nassr di menit 83 usai menepis tendangan Ayman dari dalam kotak penalti.

Menit 86, giliran Al Hilal yang harus kehilangan satu pemain setelah Ali Al Bulaihi diganjar kartu merah akibat menanduk Sami Al Najei. Al Nassr pun langsung memanfaatkan situasi ini untuk menyamakan kedudukan tiga menit berselang lewat sundulan Ayman yang memanfaatkan assist Alawjami.

BACA JUGA:  Portugal vs Georgia: Akankah Portugal Mempertahankan Rekor Sempurna di Euro 2024?

Skor 1-1 membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Namun drama belum berakhir. Di menit 89, bek Al Hilal Kalidou Koulibaly mendapat kartu merah kedua setelah melanggar kiper Al Nassr, Waleed Abdullah, yang sudah menguasai bola. Al Hilal pun harus menyelesaikan laga dengan 9 pemain.

Extra Time dan Adu Penalti

Di dua babak tambahan waktu yang berdurasi 2×15 menit, baik Al Hilal maupun Al Nassr sama-sama tak mampu mencetak gol. Adu penalti pun harus dilakukan untuk menentukan juara.

Dalam drama tos-tosan, Al Hilal keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4. Kiper Bono kembali jadi pahlawan setelah menggagalkan dua eksekusi penalti Al Nassr. Gelar juara pun menjadi milik Al Hilal.

Reaksi Pelatih dan Pemain

Pelatih Al Nassr, Luis Castro mengaku kecewa timnya gagal meraih gelar. Namun ia tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

“Kami sudah memberikan segalanya di pertandingan ini. Sayang kami kurang beruntung di adu penalti. Tapi saya tetap bangga dengan penampilan para pemain,” ujar Castro usai laga.

Sementara itu, bintang Al Nassr Cristiano Ronaldo tampak lesu usai gagal membawa timnya juara. CR7 menilai timnya seharusnya bisa menang jika wasit memimpin laga dengan adil.

“Kami pantas menang, tapi wasit membuat beberapa keputusan yang merugikan kami. Ini tidak adil,” keluh Ronaldo.

Di kubu Al Hilal, pelatih Jorge Jesus senang bisa mempertahankan gelar juara. Ia memuji penampilan gemilang anak asuhnya terutama kiper Bono yang menjadi pahlawan kemenangan.

“Saya bangga dengan kerja keras semua pemain. Bono juga tampil luar biasa dengan penyelamatan-penyelamatan pentingnya. Gelar ini untuk semua fans Al Hilal,” kata Jesus.

Gelandang Al Hilal Ruben Neves menambahkan gelar ini sangat berarti bagi timnya. “Kami sudah bekerja keras sepanjang musim untuk mempertahankan gelar. Syukurlah kami bisa mewujudkannya meski harus melalui drama adu penalti,” ucap Neves.

Cristiano Ronaldo Top Skor Liga Arab Saudi

Dengan gelar Piala Raja Arab Saudi ini, Al Hilal sukses meraih treble winner di musim 2023/2024 setelah sebelumnya juga menjuarai Liga Arab Saudi dan Piala Super. Ini menjadi gelar Piala Raja ke-11 bagi Al Hilal sepanjang sejarah.

BACA JUGA:  Al Riyadh vs Al-Nassr, Duel Epik yang Bikin Deg-degan!

Sementara bagi Al Nassr, kekalahan di final ini semakin menambah pahitnya musim mereka. Sebelumnya, pasukan Luis Castro juga harus puas jadi runner up Liga Arab Saudi di bawah Al Hilal.

Meski gagal membawa Al Nassr juara, Cristiano Ronaldo tetap menjadi sorotan. Bintang asal Portugal ini menjadi top skor Liga Arab Saudi dengan koleksi 35 gol, rekor baru dalam sejarah kompetisi.

Musim depan, persaingan Al Hilal vs Al Nassr diprediksi akan semakin sengit. Kedua tim dipastikan akan kembali bersaing untuk memperebutkan berbagai gelar juara. Kita nantikan saja kejutan apa yang akan mereka berikan.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *