Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Al Ain Juara Liga Champions Asia 2023-24, Kalahkan Yokohama 5-1 di Final!

Al Ain juara Liga Champions Asia 2023-24 usai kalahkan Yokohama 5-1 di final. Taktik jitu Crespo & aksi gemilang Iniesta bawa Al Ain raih gelar pertama.

Sport.Supersell.id – Klub asal Uni Emirat Arab, Al Ain, akhirnya berhasil menjadi juara Liga Champions Asia musim 2023-24 setelah mengalahkan wakil Jepang, Yokohama F. Marinos, dengan skor telak 5-1 di partai final.

Pertandingan final yang berlangsung di Stadion King Fahd, Arab Saudi pada Sabtu (25/5) malam WIB ini berjalan seru sejak menit awal.

Al Ain yang diarsiteki pelatih asal Argentina, Hernan Crespo, tampil menekan sejak kick-off babak pertama. Hasilnya, Al Ain berhasil unggul cepat di menit ke-12 melalui gol yang dicetak oleh Caio Canedo.

Tak butuh waktu lama, Al Ain menggandakan keunggulan lewat gol Kodjo Laba di menit 19. Yokohama yang dilatih Harry Kewell mencoba bangkit di babak kedua. Namun upaya mereka justru dibalas oleh gol ketiga Al Ain yang kembali dicetak Caio Canedo di menit 51.

Pesta gol Al Ain berlanjut di menit 71 melalui aksi Bandar Al-Ahbabi. Yokohama akhirnya bisa memperkecil kedudukan lewat gol Marcos Junior di menit 74. Tapi Al Ain memastikan kemenangan telak 5-1 berkat gol Soufiane Rahimi di masa injury time.

al ain juara liga champions asia

Gelar juara ini menjadi yang pertama bagi Al Ain dan mengakhiri dominasi klub-klub Korea Selatan dan Jepang dalam satu dekade terakhir.

Taktik Jitu Hernan Crespo

Kesuksesan Al Ain menjuarai Liga Champions Asia tak lepas dari taktik jitu yang diterapkan pelatih Hernan Crespo. Mantan striker timnas Argentina ini menerapkan formasi 4-2-3-1 yang membuat timnya solid di lini belakang sekaligus tajam di lini depan.

Crespo menempatkan Caio Canedo sebagai ujung tombak yang ditopang trio Bandar Al-Ahbabi, Kodjo Laba, dan Soufiane Rahimi di lini serang. Sementara di lini tengah, Andres Iniesta yang menjadi pemain kunci Al Ain, berduet dengan Tongo Doumbia.

Lini belakang Al Ain yang dikawal Tsukasa Shiotani dan Mohanad Salem juga tampil disiplin sepanjang turnamen. Terbukti, gawang Al Ain hanya kebobolan 4 gol dalam 11 pertandingan yang dilakoni di Liga Champions Asia musim ini.

BACA JUGA:  Al Riyadh vs Al-Nassr, Duel Epik yang Bikin Deg-degan!

Iniesta Puji Kepemimpinan Crespo

Gelandang berpengalaman Andres Iniesta mengaku kagum dengan kepemimpinan Hernan Crespo yang mampu membawa Al Ain meraih gelar juara. Menurut Iniesta, Crespo adalah sosok pelatih yang cerdas dan memiliki visi permainan yang jelas.

“Hernan adalah pelatih yang luar biasa. Dia tahu bagaimana membangun tim dan membuat kami bermain sebagai satu unit yang solid. Gelar juara ini adalah buah dari kerja keras kami bersama sepanjang musim,” ujar Iniesta.

al ain

Crespo Ingin Bawa Al Ain Berjaya di Level Dunia

Usai membawa Al Ain menjuarai Liga Champions Asia, Hernan Crespo mengaku ingin membawa timnya bersaing di level dunia. Crespo mengatakan target selanjutnya adalah tampil di Piala Dunia Antarklub.

“Ini baru langkah awal bagi kami. Dengan materi pemain yang ada, saya yakin Al Ain bisa bersaing dengan tim-tim terbaik dari benua lain. Kami akan berusaha tampil maksimal di Piala Dunia Antarklub nanti,” kata Crespo.

Presiden Klub Janji Pertahankan Iniesta dkk

Presiden Al Ain, Khaled Abdullah, menegaskan pihaknya akan berusaha mempertahankan para pemain bintang seperti Andres Iniesta dan Caio Canedo agar bisa membawa Al Ain meraih lebih banyak gelar juara.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian tim musim ini. Ini tak lepas dari peran para pemain dan juga pelatih. Kami akan berusaha mempertahankan mereka agar Al Ain bisa meraih lebih banyak sukses di masa depan,” ujar Khaled Abdullah.

Dengan materi pemain yang mumpuni dan kepemimpinan Hernan Crespo, Al Ain memang layak menjadi juara Liga Champions Asia musim ini. Kini mereka bersiap untuk tantangan yang lebih besar di Piala Dunia Antarklub.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *