Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

AC Milan vs Salernitana: Drama 6 Gol di San Siro

Drama 6 gol warnai laga Milan vs Salernitana yang berakhir 3-3. Laga terakhir Pioli dan Giroud bersama Rossoneri di San Siro. Milan finis posisi 4.

Rossoneri Gagal Raih Kemenangan di Laga Terakhir Liga Italia 2023/2024

Sport.Supersell.id – Pertandingan terakhir AC Milan di Liga Italia 2023/2024 berakhir dengan hasil imbang 3-3 saat menjamu Salernitana di San Siro, Minggu (26/5) dini hari WIB. Jalannya pertandingan Milan vs Salernitana berlangsung seru dan dramatis dengan total 6 gol tercipta.

Laga ini menjadi pertandingan perpisahan bagi pelatih Stefano Pioli dan striker Olivier Giroud yang akan meninggalkan klub di akhir musim.

Milan unggul lebih dulu melalui gol Olivier Giroud di menit ke-18. Namun Salernitana mampu membalas melalui gol Federico Bonazzoli di menit ke-21. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Milan kembali unggul melalui gol Ante Rebic di menit ke-51. Tapi lagi-lagi keunggulan Milan tidak bertahan lama. Salernitana menyamakan kedudukan lewat gol Boulaye Dia di menit ke-57.

Giroud Cetak Gol Perpisahan, Kjaer Buat Blunder Fatal

milan vs salernitana

Olivier Giroud yang tampil untuk terakhir kalinya bersama Milan berhasil mencetak gol perpisahan di menit ke-64 untuk membawa Rossoneri unggul 3-2. Gol ini menjadi yang ke-15 bagi Giroud di Liga Italia musim ini.

Namun kegembiraan Milan sirna di menit ke-84. Blunder fatal dilakukan bek senior Simon Kjaer yang melakukan backpass lemah. Bola berhasil dicuri pemain Salernitana dan dimanfaatkan oleh Antonio Candreva untuk mencetak gol penyama kedudukan 3-3. Skor 3-3 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Milan gagal meraih kemenangan di laga terakhir musim ini. Rossoneri harus puas finis di posisi 4 klasemen akhir dengan raihan 70 poin dari 38 pertandingan.

Pioli: Ini Bukan Akhir yang Kami Inginkan

milan vs salernitana perpisahan Stefano Pioli dan Olivier Giroud di_LaLiga

Pelatih Stefano Pioli mengaku kecewa dengan hasil imbang ini. Ia menilai timnya pantas meraih kemenangan di laga perpisahannya sebagai pelatih Milan.

BACA JUGA:  Venezia vs Cremonese: Perebutan Tiket Terakhir ke Serie A

“Ini bukan akhir yang kami inginkan. Kami pantas menang malam ini. Tapi inilah sepakbola, kadang hasil tidak sesuai dengan performa,” ujar Pioli. “Saya bangga telah melatih klub sebesar Milan. Terima kasih untuk semua pemain, staf, dan fans atas dukungannya selama ini. Saya berharap yang terbaik untuk masa depan klub ini,” imbuh pelatih asal Italia tersebut.

Giroud: Bermain untuk Milan adalah Kegembiraan Terbesar dalam Hidup Saya

Sementara itu, Olivier Giroud juga menyampaikan salam perpisahan kepada seluruh keluarga besar Milan. Striker asal Prancis ini mengaku bangga pernah memperkuat Rossoneri.

“Bermain untuk klub sebesar Milan adalah kegembiraan terbesar dalam hidup saya. Saya sangat menikmati momen-momen bersama rekan setim, pelatih, dan semua fans,” kata Giroud. “Terima kasih Milan atas kepercayaan dan dukungannya selama ini. Saya tidak akan melupakan semua kenangan indah bersama kalian. Forza Milan!” tutup penyerang berusia 37 tahun tersebut.

Hasil imbang 3-3 ini menandai berakhirnya kiprah Stefano Pioli dan Olivier Giroud bersama AC Milan. Keduanya akan mencari tantangan baru musim depan setelah kontrak mereka tidak diperpanjang oleh manajemen Rossoneri.

Meski gagal meraih kemenangan di laga pamungkas, secara keseluruhan Milan menjalani musim yang cukup baik dengan finis di posisi 4 dan lolos ke Liga Champions musim depan. Tantangan bagi pelatih anyar Milan di musim depan adalah membawa tim kembali bersaing di papan atas.

Fakta Menarik:

  • Olivier Giroud mencetak 15 gol di Liga Italia musim ini, menjadi top skor Milan
  • Stefano Pioli melatih Milan sejak Oktober 2019, membawa Rossoneri juara Liga Italia 2021/22
  • Ini adalah musim terakhir Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain, ia pensiun di akhir musim
BACA JUGA:  Venezia vs Cremonese: Perebutan Tiket Terakhir ke Serie A

Nah, itulah ulasan lengkap pertandingan AC Milan vs Salernitana di laga terakhir Liga Italia musim ini. Pertandingan ini menandai perpisahan dua sosok penting Rossoneri: Stefano Pioli dan Olivier Giroud.

Bagaimana menurut kalian penampilan Milan musim ini? Siapakah yang pantas menggantikan Pioli sebagai pelatih Milan musim depan? Berikan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *